Take a fresh look at your lifestyle.

Gizi Buruk Tinggi, Gerindra Mantapkan Revolusi Putih

0 6
Gizi Buruk Tinggi, Gerindra Mantapkan Revolusi Putih

Anggota Komisi IX DPR, Putih Sari

Jakarta – Partai Gerindra mendorong pemerintahan Presiden Jokowi untuk segera meningkatkan gizi anak-anak Indonesia melalui gerakan Revolusi Putih.

Demikian disampaikan Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Gerindra Putih Sari, saat membuka seminar kebangsaan bertema “Revolusi Putih Untuk Generasi Sehat dan Berprestasi”, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3).

Ia mengatakan, berdasarkan data yang ada, jumlah anak-anak yang mengalami gizi buruk atau kekurangan gizi masih tinggi.

“Kami dari Partai Gerindra bersama pak Prabowo sudah lama mengajak pemerintah dan para stakeholder untuk mewujudkan Revolusi Putih demi masa depan anak-anak Indonesia yang lebih baik dan untuk memanfaatkan bonus demografi agar memiliki daya saing yang tinggi di tengah dunia kerja yang semakin kompetitif,” kata Putih.

Bagi Putih, Revolusi Putih mendorong generasi bangsa untuk dapat mengkonsumsi susu demi memperbaiki status gizi dan mencegah stunting (berbadan pendek).

“Dengan asupan gizi yang baik dapat melahirkan generasi bangsa yang sehat dan berprestasi serta memiliki daya saing di masa depan,” tegasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo dalam presentasinya menunjukan perhatian Gerindra selama ini pada gizi anak-anak melalui gerakan Revolusi Putih.

“Kami tidak ada kepentingan lain selain untuk kepentingan bangsa kita. Sebab kalau lihat informasi data dari Bank Dunia tentang anak-anak yang kekurangan, sangat ngeri sekali. Kami ingin anak-anak mendapatkan asupan gizi yang mereka butuhkan, salah satunya dengan mengkonsumsi susu,” ujar Hasyim.

Seminar ini juga dihadiri, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Anggota Fraksi Gerindra Aryo Djojohadikusumo, Ketua Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Hardinsyah, anggota Komisi IX DPR Suir Syam M Kes, Waketum Bidang Pemberdayaan SDM DPP Partai Gerindra Sumarjati Arjoso, Plt. Dirjen Kesmas Kemkes Pattiselanno Robert Johan, dan Wagub DKI Sandiaga Uno.

TAGS : Partai Gerindra Revolusi Putih Gizi Buruk Anak

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31347/Gizi-Buruk-Tinggi-Gerindra-Mantapkan-Revolusi-Putih/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments