Take a fresh look at your lifestyle.

Gizi Buruk di Papua, DPR Galang Bantuan

0 5
Gizi Buruk di Papua, DPR Galang Bantuan

Ratusan anak terjangkit gizi buruk di Asmat, Papua

Jakarta – DPR akan menggalang dana untuk membantu puluhan ribu anak-anak di Kabupaten Asmat, Papua, yang terjangkit gizi buruk dan campak.

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota dewan untuk menyalurkan bantuan terhadap tragedi kemanusiaan di Papua.

“Kita harap akan banyak anggota dewan yang ikut menyumbang untuk menyelesaikan permasalahan gizi buruk di Papua. Para pimpinan DPR sudah sepakat untuk menyalurkan bantuan untuk warga Asmat di Papua,” katanya,” kata Bamsoet, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (26/1).

Kata Bamsoet, DPR juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah guna menuntaskan permasalahan gizi buruk dan campak di Papua.

“Komisi VIII, IX dan X juga segera mengadakan rapat koordinasi dengan kementerian terkait guna mengatasi permasalahan tersebut,” terangnya.

Bamsoet mengatakan, DPR dan pemerintah akan fokus menyelidiki penyebab terjadinya gizi buruk di Papua. “Apakah problem, karena makanan atau gizi mereka yang buruk akibat adanya kekurangan masukan barang dan kebutuhan pokok, ini juga yang sedang kita telusuri,” katanya.

Diketahui, puluhan ribu anak di Kabupaten Asmat, Papua terdampak gizi buruk dan campak. Hingga saat ini dikabarkan sudah ratusan anak yang meninggal dunia akibat gizi buruk dan campak tersebut.

TAGS : Gizi Buruk Papua Presiden Jokowi Ketua DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28348/Gizi-Buruk-di-Papua-DPR-Galang-Bantuan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments