Take a fresh look at your lifestyle.

Gerindra Resmi Usung Prabowo jadi Capres

0 3
Gerindra Resmi Usung Prabowo jadi Capres

Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani

Jakarta – Partai Gerindra resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, usai mendengar aspirasi tersebut, Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden (Cawapres).

Aspirasi itu, kata Muzani disampaikan langsung oleh 34 Ketua DPD Gerindra tingkat provinsi, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten. Kemudian dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR.

“Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden,” kata Muzani, melalui rilisnya kepada wartawan.

Menurut Muzani, dalam pidatonya Prabowo menerima mandat tersebut dan segera bergerak membangun koalisi untuk Pilpres 2019. Prabowo, lanjut Muzani juga memerintahkan seluruh kadernya untuk turun dan berjuang bersama rakyat.

“Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presdien (Capres) pada Pilpres 2019. Prabowo menyatakan siap maju dalam Pilpres 2019 jika mendapat amanah dari seluruh kader partai.

Prabowo menyatakan siap berjuang dengan sekuat tenaga bersama kader dan simpatisan Partai Gerindra dalam pemenangan Pilpres 2019 mendatang.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” kata Prabowo, dalam pidato sambutannya, di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4).

TAGS : Pilpres 2019 Gatot Nurmantyo Prabowo Subianto Gerindra

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32223/Gerindra-Resmi-Usung-Prabowo-jadi-Capres/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments