Take a fresh look at your lifestyle.

Gereja di Nigeria Diserang, 12 Orang Tewas

0 2
Gereja di Nigeria Diserang, 12 Orang Tewas

Gereja Ozobulu, Nigeria bagian selatan, yang diserang kelompok tak dikenal menyebabkan 12 orang tewas

Jakarta – Kekacauan terjadi di satu gereja di Ozobulu, Nigeria bagian selatan, pada Minggu (6/8) waktu setempat saat masyarakat melangsungkan misa pagi. 12 orang dikabarkan tewas.

Lima orang pria tiba-tiba menyerbu gereja. Dikabarkan, oleh kepolisian setempat bahwa insiden itu dilakukan para penembak bayaran yang ingin membunuh satu keluarga yang berada di antara warga setempat.

Komisaris Polisi setempat,  Anambra Garba Umar mengatakan, pelaku penembakan adalah dilakukan seorang pembunuh bayaran. “Informasi yang kami terima adalah pelaku penembakan disewa untuk membunuh satu keluarga yang tengah berada di gereja tersebut,” papar Umar.

Dilansir AFP, target penembakan itu sebenarnya putra kepada daerah setempat. Karena tidak ditemukan di antara peserta misa gereja itu, pelaku kesal dan marah. Kemudian malah menyerang gereja.

“Sejauh ini, korban dilaporkan berjumlah 12 orang dan sudah dievakuasi ke kamar mayat di rumah sakit,” ujar sumber di rumah sakit universitas Nnamdi Azikwe.

Seorang saksi mata menceritakan, saat dirinya keluar dari gereja tiba-tiba di dalam terdengar suara tembakan. Dia langsung melihat peristiwa itu dan menyaksikan para jemaat sudah bergelimpangan di lantai.

“Kemungkinan korban meninggal akan bertambah,” ujar

TAGS : Teroris Penembak Asing Nigeria

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19794/Gereja-di-Nigeria-Diserang-12-Orang-Tewas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments