Take a fresh look at your lifestyle.

Gelar Syukuran Ultah, Cak Imin Luncurkan Dua Buku Sekaligus

0 4
Gelar Syukuran Ultah, Cak Imin Luncurkan Dua Buku Sekaligus

Cak Imin saat Ultah di DPP PKB

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) menggelar syukuran hari ulang tahun yang ke 51 di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh, Jakarta (24/9/2017). Acara tersebut dihadiri sejumlah sahabat karib dari berbagai latar belakang mulai politisi, seniman, para kader PKB dan para simpatisannya. 

Didamping istri tercintanya Rustini Murtadho, cak Imin tampak bahagia. Tidak hanya itu, hadir pula ibu dari Rustini yang juga mertuanya sebagaimana disebut cak Imin saat sambutan acara.

Acara tasyakuran hari ultah tersebut ditandai dengan peluncuran dua buku terbaru karya cak Imin. Masing-masing buku tersebut berjudul “Kontekstualisasi Demokrasi Di Indonesia” serta Diskriminasi, Intoleransi dan Politik Multikulturalisme”.

Cak Imin berharap dua buku karyanya tersebut dapat meramaikan khazanah pemikiran di Indonesia.

“Dua buku hari ini kita soft launching, mudah-mudahan bisa jadi bahan diskusi nanti,” ujar cak Imin saat sambutan ultah cak Imin, pesta kuliner dan launching buku di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh, Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Cak Imin mengungkapkan sebenarnya terdapat 4 buku yang saat ini fokus diselesaikan penulisannya. Hanya saja, kata dia, baru dua buku yang sudah jelas selesai.

Cak Imin menjelaskan kedua buku tersebut menyoal nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

“Demokrasi Indonesia memang butuh waktu dan tenaga, butuh semngat tanpa lelah, demokrasi yang liberal. Disatu sisi, demokrasi yang dibutuhkan oleh masyarakat kita. Demokrasi yang berdasarkan musyawarah mufakat,” ucapnya.

Cak mengatakan kedua buku tersebut sengaja diluncurkan bersamaan dengan hari ultahnya. Ia menegaskan kedua buku tersebut didedikasikan dirinya untuk masyarakat.

“Buku ini tentu kita persembahkan untuk masyarakat,” kata dia.

Setelah memberikan sambutan, cak Imin memanggil satu persatu karib dan sahabatnya. Ia memberikan bukunya secara simbolis kepada mereka, diantaranya seniman dan politisi senior Eros Djarot, Sekjend DPP PDIP Hasto Kritiyanto yang diakuinya sebagai sahabat, KH Abdul Ghafur yang diakui sebagai gurunya, KH Marsudi Suhud dari pengurus PBNU dan Ketua fraksi PDIP di MPRRI Ahmad Basarah yang disebutnya sebagai sahabat berjuang saat sama sama mendampingi Gus Dur di masa lalu.

TAGS : PKB Muhaimin Iskandar Ulang Tahun

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22267/Gelar-Syukuran-Ultah-Cak-Imin-Luncurkan-Dua-Buku-Sekaligus/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments