Take a fresh look at your lifestyle.

Segera Beralih ke Bitcoin! Cari Tahu Fungsinya Sekarang!

0 0

Bitcoin adalah salah satu bentuk dari aset digital yang paling populer atau aset digital pertama yang di temukan di dunia. Banyak orang yang mengenal Bitcoin hanya sebatas aset digital yang paling populer. Namun, Bitcoin memiliki pengertian yang sangat luas, lantas apa itu Bitcoin? berikut adalah penjelasan tentang Bitcoin.

Apa itu Bitcoin? Bitcoin merupakan aset digital yang tidak terikat dengan peraturan negara, maupun lembaga dan bisa dikirim kemana saja dengan perantara internet. Aset digital ini setara dengan emas, namun hanya tersedia dalam dunia digital, biasa orang mengenalnya dengan e-Gold, namun, dua ha ini berbeda.

Bitcoin memiliki kelebihan yang paling menarik yaitu dapat dikirim kemana saja, tanpa memandang jarak dan waktu tanpa harus melalui perantara lembaga pengiriman uang seperti bank yang dibutuhkan hanyalah smartphone dan koneksi internet yang aktif. Server penyimpanan bitcoin bersifat desentralisasi dan terdistribusi yang disebarkan ke berbagai server pengguna yang ingin menggunakannya. Bitcoin juga dapat berjalan tanpa adanya server pusat, sehingga bitcoin dapat ditransfer langsung secara peer-to-peer.

Bitcoin dapat dikirim kemana saja, misalnya anda ingin mengirim uang dari satu negara ke negara lain, anda cukup menentukan tujuan penerima, dan jumlah uang yang ingin dikirim, dan konfirmasi, maka uang anda sudah otomatis terkirim ke tujuan yang anda tentukan, tanpa melewati rangkaian tahap pengiriman uang pada dasarnya. Selain mempermudah pengiriman uang, dengan bitcoin, anda juga dapat melakukan pengiriman dalam jumlah yang sangat kecil atau bisa dibilang tanpa minimum pengiriman.

Bitcoin juga sudah digunakan pada berbagai kalangan, contohnya e-commerce, ada juga diantaranya Bitpremiere yang menjual barang- barang mewah. Di Indonesia, khususnya Bali sudah diterapkannya Bitcoin sebagai alat transaksi pembayaran, seperti beberapa hotel dan co-working space, misalnya HUBUD.

Walaupun terlihat fluktuatif dan bisa dijadikan investasi jangka panjang, tetapi harga Bitcoin akan terus meningkat. Bisa dilihat, harga Bitcoin saat ini sudah meningkat 9juta% dalam 1 dekade. Harga Bitcoin setiap tahun selalu meningkat, dapat di lihat dari angkat yearly-lows setiap tahunnya.

 

Bagaimana Cara Membeli Bitcoin?

Membeli Bitcoin tidaklah sulit, disini kami merekomendasikan dengan menggunakan indodax.com. pertama, anda buka indodax.com, klik daftar, dan lengkapi data – data yang dibutuhkan, dan jangan lupa baca syarat dan ketentuan yang berlalu dan klik setuju jika anda setuju. Setelah itu anda akan menerima verifikasi melalui email dan nomor handphone, dan segera anda verifikasi akun anda, dan yang terakhir verifikasi akun anda agar anda lagi untuk transaksi finansial, hal di ini dibutuhkan untuk anda dapat mengisi saldo Bitcoin anda. Usahakan informasi yang diberikan akurat dan sesuai dengan identitas anda untuk perlindungan yang lebih baik. Setelah anda submit formulir, indodax akan mereview dan menyetujui akun anda selambatnya 1x24jam.

Setelah akun anda berhasil aktif, anda sudah bisa login, dengan username dan password yang anda tentukan saat mendaftar. Kemudian anda dapat memilih aset digital seperti apa yang anda inginkan yang tersedia di indodax.com. indodax.com memiliki sekitar 45 aset digital yang ditawarkan kepada anda. anda dapat klik saldo pada bagian atas untuk mengisi saldo, lalu klik depo atau WD, kemudian masukan jumlah yang anda masukan ke saldo anda, dan isikan data lain dengan akurat dan sesuai.

Dengan menjalankan rangkaian proses diatas, maka anda sudah bisa melakukan transaksi aset digital pada indodax.com. Disini saya akan memberikan contoh untuk beli, contoh saya mau beli bitcoin.

 

Cara Untuk Membeli BitcoinIndodax

 

Limit Order

Limit order adalah fitur jual – beli aset digital yang memiliki harga dan jumlah tertentu, pada limit order anda dapat memasukkan jumlah uang yang ingin anda gunakan untuk membeli Bitcoin, dan pada harga berapa yang sesuai dengan anda. setelah itu akan muncul order book, dalam order book, akan terdapat harga jual/beli aset digital. Dalam situasi ini anda dapat menjadi market maker maupun market taker, menjadi market maker jika anda membuat harga jual/beli aset digital yang harganya belum terdaftar pada order book. Keuntungan untuk menjadi seorang market maker adalah kalian tidak akan kena biaya untuk jual atau beli digital aset kalian.

Apabila kalian berperan sebagai Market maker dan melakukan order beli, harga yang akan dipasang lebih murah daripada harga yang ada pada transaksi di orderbook, dan transaksi pada saat melakukan order jual, harga yang dibuat akan lebih mahal daripada harga transaksi terbaru yang ada di order book. Sedangkan, market taker adalah kalian yang membeli atau menjual aset digital di harga yang sudah ada di order book. Tapi kalian harus nunggu sampai ada market taker yang ingin menjual/ beli di order kalian. Market taker ini dapat menjual atau beli digital asset secara langsung. Tapi market taker akan terkena biaya sebesar 0.3% untuk transaksi tersebut.

 

Instant Order

Dapat kalian lihat, ada pilihan untuk anda menjual atau membeli Bitcoin secara langsung. Metode Instant order di peruntukan para trander yang ingin cepat, kalau mau beli cukup isi, berapa jumlah rupiah yang digunakan untuk membeli Bitcoin, maka akan langsung terestimasi berapa Bitcoin yang didapat, berlaku juga sebaliknya. Tetapi untuk metode ini kalian akan terkena biaya 0.3% karena kalian berperan sebagai market taker.

 

Stop Order

Indodax_StopOrder

Stop Order adalah fitur untuk bertransaksi tanpa harus mengkhawatirkan naik turun harga pada aset digital yang anda pilih. Tetapi fitur ini hanya dapat digunakan pada beberapa aset digital saja, yaitu aset digital yang harga akhirnya mencapai harga stop price. Stop price adalah harga yang sudah anda pasang dari awal.

Setelah order anda selesai, saldo Bitcoin anda akan otomatis muncul di account balance, pada menu wallet dengan aset bernama “Bitcoin”.

Setelah order sudah berhasil, bitcoin balance kalian akan otomatis muncul di account balance. Di menu wallet dengan aset bernama “bitcoin”. Nah begitulah cara mendaftar dan trading di Indodax.

 

Apa kelebihan dari Bitcoin?

Bitcoin memiliki kelebihan yang paling menarik yaitu dapat dikirim kemana saja, tanpa memandang jarak dan waktu tanpa harus melalui perantara lembaga pengiriman uang seperti bank yang dibutuhkan hanyalah smartphone dan koneksi internet yang aktif. Server penyimpanan bitcoin bersifat desentralisasi dan terdistribusi yang disebarkan ke berbagai server pengguna yang ingin menggunakannya.

Bagaimana cara membeli Bitcoin?

Membeli Bitcoin tidaklah sulit, disini kami merekomendasikan dengan menggunakan indodax.com. pertama, anda buka indodax.com, klik daftar, dan lengkapi data – data yang dibutuhkan, dan jangan lupa baca syarat dan ketentuan yang berlalu dan klik setuju jika anda setuju. Setelah itu anda akan menerima verifikasi melalui email dan nomor handphone, dan segera anda verifikasi akun anda, dan yang terakhir verifikasi akun anda agar anda lagi untuk transaksi finansial, hal di ini dibutuhkan untuk anda dapat mengisi saldo Bitcoin anda. Usahakan informasi yang diberikan akurat dan sesuai dengan identitas anda untuk perlindungan yang lebih baik. Setelah anda submit formulir, indodax akan mereview dan menyetujui akun anda selambatnya 1x24jam.

Apa fungsi Limit Order pada Bitcoin?

Limit order adalah fitur jual – beli aset digital yang memiliki harga dan jumlah tertentu, pada limit order anda dapat memasukkan jumlah uang yang ingin anda gunakan untuk membeli Bitcoin, dan pada harga berapa yang sesuai dengan anda. setelah itu akan muncul order book, dalam order book, akan terdapat harga jual/beli aset digital.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments