Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Figur Penantang Jokowi di Pilpres 2019

0 3
Empat Figur Penantang Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut ada empat tokoh yang kemungkinan besar menjadi penantang Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Siapa saja?

Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfarabi mengatakan, ada tiga divisi para Capres penantang Jokowi berdasarkan tingkat popularitas. Sebab, popularitas sangat penting sebagai modal awal para tokoh untuk bertarung.

Divisi satu adalah yang popularitasnya di atas 90 persen. Dari beberapa nama yang akan bertarung, hanya Prabowo Subianto yang masuk dalam divisi ini. “Popularitas Prabowo diangka 92,5 persen,” kata Adjie, di kantornya, Jakarta, Jumat (2/2).

Divisi dua adalah Capres yang popularitasnya diantara 70-90 persen. Tokoh yang masuk dalam divisi ini adalah Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Popularitas Anies sebesar 76,7 persen dan popularitas AHY sebesar 71,2 persen,” jelasnya.

Divisi tiga adalah Capres yang popularitasnya diantara 55-70 persen. Tokoh yang memenuhi kriteria ini hanya Gatot Nurmantyo. “Popularitas Gatot sebesar 56,5 persen,” kata Adjie.

Oleh sebab itu, LSI Denny JA memprediksi bahwa diantara empat nama tersebut yang kemungkinan besar menjadi penantang Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Diketahui, survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1200 orang. Survei dilakukan pada 7-14 Januari 2018. Wawancara dilakukan secara serentak dan tatap muka di 34 provinsi di Indonesia. Sedangkan margin of error kurang lebih 2,9 persen.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28696/Empat-Figur-Penantang-Jokowi-di-Pilpres-2019/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments