Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Anak Tewas Tertimbun Longsor Brebes

0 3
Empat Anak Tewas Tertimbun Longsor Brebes

Tim pencarian korban longsor Brebes, Jawa Tengah (Foto: Twitter Sutopo)

Brebes – Satu rumah tertimpa longsor saat sedang diadakan tahlilan. Dikabarkan Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, empat  anak tewas dan enam  orang luka-luka tertimbun longsor di Desa Jingkang RT. 3/4 Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga pada Kamis (22/2) jam 21.00 Wib.

Longsor menimpa satu rumah saat ada tahlilan. Semoga husnul khotimah,” ujar Sutopo yang disampaikan melalui akun twitternya.

Sementara itu, informasi dari Kepala Polres Brebes, Jawa Tengah, AKBP Sugiarto, jumlah korban tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bertambah menjadi enam orang.

“Satu korban yang sempat dirujuk di RSUD Majenang atas nama Caski (50). Meninggal tadi pagi,” katanya di sela pengarahan tim gabungan yang hendak melakukan pencarian korban lainnya di lokasi bencana di Brebes, Jumat.

Tanah longsor terjadi di hutan produksi milik Perhutani BKPH Salem Petak 26 RPH Babakan pada Kamis (22/2) pukul 08.00 WIB. Bencana itu menimpa sejumlah warga yang sedang mengolah lahan pertanian di dekat kawasan hutan tersebut.

Korban meninggal dunia yang telah ditemukan sebelumnya, yaitu Karsini (56), Casto (48), Wati (86), Rademi (50), dan Kiswan (42). Sebanyak empat korban selamat masih dirawat di Puskesmas Bentar, yaitu Turtik (38), Minarto (570, Watirah (50), dan Mulyono (56). Para korban adalah warga Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Empat titik pencarian itu, yakni tumpukan longsor, sekitar penemuan awal jenazah korban, sepanjang Sungai Pangurudan yang aliran airnya berhulu di Bukit Pangurudan, dan ruas jalan provinsi penghubung Banjarharjo dan Salem yang tertimbun longsor.

Pencarian terhadap korban dilakukan secara manual karena alat berat untuk mengeruk tanah belum bisa sampai lokasi. Sejumlah ruas jalan menuju lokasi utama bencana terjadi tanah longsor dan retakan-retakan tanah.


TAGS : Bencana Alam Longsor Brebes Jawa Tengah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29576/Empat-Anak-Tewas-Tertimbun-Longsor-Brebes/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments