Take a fresh look at your lifestyle.

Eks Pejabat Ford Motor Jadi Utusan AS Khusus Korut

0 6
Eks Pejabat Ford Motor Jadi Utusan AS Khusus Korut

Stephen Biegun (Foto: AFP)

Washington – Pemerintah Amerika Serikat mengangkat mantan Wakil Presiden Ford Motor Co. Stephen Biegun sebagai utusan khusus untuk Korea Utara. Dia dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dijadwalkan melakukan perjalanan ke Korea Utara minggu depan.

Stephen alias Steve, yang pensiun sebagai wakil presiden Ford untuk urusan pemerintahan internasional, telah dipertimbangkan untuk jabatan penasihat keamanan nasional, sebelum Presiden AS Donald Trump menunjuk John Bolton.



“Steve akan mengarahkan kebijakan AS terhadap Korea Utara, dan memimpin upaya kami untuk mencapai tujuan Presiden Trump mendenuklirisasi Korea yang sepenuhnya diverifikasi, sebagaimana juga disetujui oleh ketua Kim Jong Un,” kata Pompeo dilansir dari AFP pada Jumat (24/8).

“Dia dan saya akan melakukan perjalanan ke Korea Utara minggu depan untuk membuat kemajuan diplomatik lebih lanjut menuju tujuan kami,” ujarnya.

Perjalanan ke Korut kali ini akan menjadi yang keempat bagi Pompeo, dan kedua sejak pertemuan bersejarah pada 12 Juni antara Trump dan Kim.

“Departemen Luar Negeri telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam melaksanakan dan mempertahankan kampanye tekanan, menyusun pertemuan tingkat pemimpin pertama di Singapura, dan meletakkan dasar untuk membuat Korea Utara bertanggung jawab atas janji-janji yang telah dibuat oleh ketua Kim,” terangnya.

Sementara juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert mengatakan, Pompeo tidak mengharapkan bertemu dengan Kim.

Dia menambahkan, Pompeo telah menegaskan bahwa Kim secara lisan menyetujui denuklirisasi lengkap dan dapat diverifikasi Korea Utara, di bawah jadwal yang akan disempurnakan dalam diskusi lanjutan yang dipimpin oleh Departemen Luar Negeri AS.

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39798/Eks-Pejabat-Ford-Motor-Jadi-Utusan-AS-Khusus-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments