Take a fresh look at your lifestyle.

Duh, Korut "Pehape" Wapres Amerika Serikat

0 4
Duh, Korut "Pehape" Wapres Amerika Serikat

Pence Bersama Putrinya Di Perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara (Foto: Reuters)

Washintong – Pemerintah Korea Utara memberikan harapan palsu (PHP) kepada Amerika Serikat. Wapres, Mike Pence yang dijadwalkan akan bertemu dengan pejabat Pyongyang dalam pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan, tiba-tiba dibatalkan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Heather Nauert mengatakan bahwa selama kunjungan Pence ke Korea Selatan, Gedung Putih ingin bertemu dengan rezim Pyongyang untuk membujuknya agar mengakhiri program nuklir dan rudal balistik.

Namun pejabat Korea Utara secara tiba-tiba memutuskan untuk tak ingin bertemu dengan Pence. Nauert menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap Korea Utara yang tak ingin memanfaatkan kesempatan bertemu dengan pejabat tinggi Amerika Serikat.

Seorang pejabat pemerintahan Trump mengatakan pertemuan kedua negara tersebut direncanakan pada 10 Februari. Presiden Donald Trump sudah menyutujui pertemuan itu, dengan catatan Amerika tak akan mundur dari tuntutannya soal senjata nuklir Korea Utara.

Seorang pejabat dari Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengungkapkan bahwa Korea Utara tak memiliki niat untuk bertemu dengan pejabat Amerika Serikat di Korea Selatan pada tanggal 8 Februari.

Pejabat itu juga menyebut Korea Utara tak akan menggunakan acara olah raga seperti Olimpiade Musim Dingin ini untuk tujuan politik. Wapres Pence telah mengunjungi Jepang dan Korea Selatan bersama delegasinya pada minggu pertama bulan Februari.

Dalam upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di kota PyeongChang, Korea Selatan Pence memberikan lampu hijau untuk melakukan pertemuan delegasi Korea Utara di sana.

Posisi duduk Wakil Presiden AS Mike Pence yang duduk depan belakang dengan Kim Yo-jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, menjadi sorotan penting pada acara upacara pembukaan Olimpiade di PyeongChang. (aa)

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Mike Pence

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29544/Duh-Korut-Pehape-Wapres-Amerika-Serikat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments