Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Remaja Thailand Berhasil Dievakuasi Keluar Gua

0 4
Dua Remaja Thailand Berhasil Dievakuasi Keluar Gua

Operasi penyelamatan 13 remaja di gua Thailand (Foto: AFP)

Bankok – Misi penyelamatan 13 remaja Thailand akhirnya membuahkan hasil. Hingga Minggu (8/7) malam, dua orang remaja berhasil diselamatkan oleh petugas, sejak dimulainya operasi pada pagi hari.

Dilansir dari Daily Mail, kedua remaja yang berhasil diselamatkan itu dilaporkan mengalami kelaparan dan kelelahan. Mereka mendapatkan perawatan di mulut gua, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit menurut polisi setempat.



“Dua anak sudah keluar. Mereka saat ini ada di rumah sakit lapangan dekat gua,” ujar kepala Departemen Kesehatan Chiang Rai, Tossathep Boonthong, yang juga merupakan bagian dari tim penyelamat.

“Kami telah melakukan pemeriksaan fisik. Mereka belum dipindahkan ke RS Chiang Rai,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, 18 penyelam internasional memulai misi penyelamatan sejak Minggu pagi. Tim memperkirakan proses evakuasi memakan waktu hingga 11 jam, karena rumitnya medan dan jauhnya jarak antara mulut gua dengan lokasi 13 remaja tersebut.

Setiap anak laki-laki, menurut keterangan tim penyelamat, ditemani oleh dua orang penyelam, dengan jarak perjalanan mencapai 4 kilometer. Penyelaman tergolong penuh risiko, karena melewati perairan keruh dan terowongan yang sempit.

Media setempat sempat melaporkan, guna mempermudah penyelamatan, ke-13 remaha juga akan dibagi empat kelompok, yakni kelompok pertama berisi empat anak laki-laki dan kedua, ketiga, keempat masing-masing berisi tiga anak.

TAGS : Gua Thailand Banjir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37369/Dua-Remaja-Thailand-Berhasil-Dievakuasi-Keluar-Gua/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments