Take a fresh look at your lifestyle.

DPR Promosikan Bali Lewat Forum Parlemen Dunia

0 7
DPR Promosikan Bali Lewat Forum Parlemen Dunia

Ketua BKSAP DPR, Nurhayati Ali Assegaf

Jakarta – DPR RI mempromosikan Bali sebagai surga pulau yang subur dengan beragam seni, budaya dan pariwisata melalui forum Parlemen Dunia atau World Parliamentary Forum on Sustainable Development Goals (SDGs), di Nusa Dua Convention Center, Bali, Rabu (6/9).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf menyebut, Bali memiliki kekayaan alam, seni dan budaya yang cukup luar biasa.

“Pagi yang sangat baik dan selamat datang di Bali, surga pulau yang subur terkenal dengan seni, budaya dan pariwisatanya. Pulau Dewata untuk beberapa orang mungkin menyebutnya,” kata Nurhayati, dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Nurhayati menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi yang tergabung dalam Forum Parlemen Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan yang pertama digelar di Indonesia.

“Forum ini bertujuan untuk membawa anggota parlemen global menjadi jantung diskusi pembangunan berkelanjutan dan berfungsi sebagai pusat pengembangan diplomasi, jaringan dan kerjasama internasional mengenai isu-isu SDGs,” kata Nurhayati.

“Kehadiran Anda akan memberikan kontribusi yang tak ternilai bagi penyelenggaraan pertemuan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan pemerintah daerah Bali atas dukungan dan kerja sama mereka selama acara ini,” tambah Nurhayati.

Diketahui, terdapat 47 Parlemen dari berbagai negara yang berpartisipasi dalam forum ini, antara lain Bhutan, Chile, Fiji, Ghana, India, Zimbabwe, Canada, Ecuador, Iran, Jordan, Mexico, Portugal, Qatar, Korea Selatan, dan Turki. 19 Observer, antara lain ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA), UNDP, European Union, dan Migran Care. Dengan total partisipan sebanyak 285 orang.

TAGS : BKSAP Kerjasama Parlemen DPR Nurhayati

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21334/DPR-Promosikan-Bali-Lewat-Forum-Parlemen-Dunia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments