Take a fresh look at your lifestyle.

Donatur Trump `Desak` Tillerson dipecat

0 4
Donatur Trump `Desak` Tillerson dipecat

Rex Tillerson (Foto: Getty Images)

Washington – Seorang donor besar untuk Presiden AS Donald Trump,  dilaporkan melobi Trump agar memecat Menteri Luar Negeri Rex Tillerson atas pendiriannya mengenai krisis Qatar. Penyumbang dana itu adalah seorang pebisnis yang terkait dengan Uni Emirat Arab.

Dilansir BBC, memperoleh sejumlah surat elektronik yang menunjukkan Elliott Broidy bertemu Trump pada Oktober lalu dan mendesaknya agar memecat Tillerson karena dianggap  gagal mendukung UEA mengucilkan Qatar.

Dalam e-mail selanjutnya, Broidy menggambarkan Tillerson sebagai orang yang “lemah”, “seperti jeli”, dan mengatakan Tillerson “harus ditampar”. Juru bicara Broidy mengatakan Qatar adalah aktor di balik bocornya e-mail tersebut.

Pada pertengahan tahun lalu, beberapa negara Arab, termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain tiba-tiba memutuskan hubungan dengan Qatar dan menuduh Doha mendukung kelompok-kelompok teroris di kawasan itu.

Aliansi empat negara itu mengancam akan menjatuhkan sejumlah sanksi terhadap Qatar bila tuntutan mereka tidak dipenuhi. Antara lain, mereka mendorong Qatar akan menutup layanan stasiun berita Al Jazeera. Qatar menolak semua tuntutan itu dan menepis tuduhan yang dilontarkan Saudi. (AA)

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Donatur Presiden

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30083/Donatur-Trump-Desak–Tillerson-dipecat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments