Take a fresh look at your lifestyle.

DK PBB Bahas Uji Coba Rudal Korut

0 1
DK PBB Bahas Uji Coba Rudal Korut

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un (Foto: Reuters)

United Nations  – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) akan melakukan pertemuan pada pukul 3 sore, EDT (1900 GMT) pada Jumat, (19/9) menyusul uji coba rudal Korea Utara terbaru, kata beberapa diplomat, atas permintaan Amerika Serikat dan Jepang.

Korea Utara menembakkan rudal balistik yang mengudara kedua kalinya di atas Hokkaido utara Jepang jauh ke Samudera Pasifik pada Jumat, menurut pejabat Korea Selatan dan Jepang mengatakan.

Belum diketahui sebab-musababnya. Namun, peluncuran ini tak lama setelah Pyongyang mengancama akan menenggelamkan Jepang,  dan terjadi setelah Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) memutuskan untuk menjatuhkan sanksi baru ke Korut atas program rudal balistik dan program senjata nuklirnya pada 3 Sebtember.

Sebelumnya, pada Agustus, Korea Utara juga menembakkan rudal dari daerah serupa di dekat ibukota Pyongyang yang juga terbang di atas Hokkaido ke laut. Dua tes pada Juli adalah rudal balistik antar benua jarak jauh yang mampu mencapai setidaknya sebagian daratan Amerika Serikat 

TAGS : Rudal Korea Utara Amerika Serikat PBB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21798/DK-PBB-Bahas-Uji-Coba-Rudal-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments