Take a fresh look at your lifestyle.

Dirut Quadra Solutions Jadi Tersangka E-KTP, Siapa Lagi Menyusul?

0 5
Dirut Quadra Solutions Jadi Tersangka E-KTP, Siapa Lagi Menyusul?

E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan terus mengusut dan mendalami pihak-pihak yang terlibat dan kecipratan uang terkait proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Pun termasuk diduga sejumlah mantan pimpinan dan anggota Banggar DPR RI.

“Prinsip dasarnya pihak-pihak yang melakukan korupsi bersama-sama yang diduga menikmati dana tertentu akan kita dalami secara terus menerus,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jumat (27/9/2017) malam.

Hal itu disampaikan sekaligus merespon penetapan Dirut PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo. Lembaga antikorupsi memastikan pengusutan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP tak berhenti dengan menetapkan Anang.

Seperti diketahui, banyak pihak yang diduga terlibat dalam kasus yang merugikan keuangan negara hingga Rp 2,3 triliun tersebut. Mulai dari pihak swasta, Kemendagri, hingga politikus Senayan.

Di antaranya pihak yang diduga kecipratan uang dari proyek e-KTP adalah anggota dan pimpinan Badan Anggaran DPR saat proyek e-KTP bergulir seperti Olly Dondokambey, Melchias Mekeng, Mirwan Amir, dan Tamsil Linrung.

KPK tak mempersoalkan bantahan pihak-pihak yang diduga terlibat dan kecipratan uang dari proyek e-KTP. Sebab, lembaga antikorupsi tak berkerja berdasarkan bantahan. KPK tengah mengintensifkan dan menguatkan bukti untuk menjerat pihak-pihak yang terlibat dan diuntungkan dari proyek tersebut. Tak terkecuali, para pimpinan Banggar DPR.

Pengusutan keterlibatan pihak lain ini dilakukan seiring dengan penyidikan terhadap tiga orang tersangka. Selain Anang yang baru ditetapkan sebagai tersangka, KPK masih menyidik kasus e-KTP dengan tersangka Ketua DPR, Setya Novanto dan politikus Golkar Markus Nari.

“Kemungkinan pihak-pihak lain yang juga harus mempertangungjawabkan perbuatannya tentu ada. Kita akan mempelajari lebih lanjut siapa saja pihak lain yang masih harus dimintakan pertanggungjawabannya dalam kasus KTP elektronik ini,” tandas Febri.

TAGS : E-KTP Setya Novanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22437/Dirut-Quadra-Solutions-Jadi-Tersangka-E-KTP-Siapa-Lagi-Menyusul/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments