Take a fresh look at your lifestyle.

Di Mata Hadi, Gatot Sukses Bawa TNI Dipercaya Publik

0 3
Di Mata Hadi, Gatot Sukses Bawa TNI Dipercaya Publik

Marsekal Hadi Tjahjanto serah terima jabatan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Sabtu (9/2).

Jakarta – Marsekal Hadi Tjahjanto memuji sepak terjang Jenderal Gatot Nurmantyo selama menjadi Panglima TNI. Salah satu yang dipuji yakni kemampuan Gatot memimpin sehingga TNI menjadi salah institusi yang paling dipercaya publik.

“Kita tidak bisa pungkiri, selama kepemimpinan beliau telah menjadikan TNI salah satu institusi yang paling dipercaya publik dan disetiap kesempatan beliau selalu mengumandangkan bersama rakyat TNI kuat. Hal ini telah membumi dan telah melekat dihati sanubari rakyat, prajurit TNI,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto dalam pidato amanat serah terima jabatan Panglima TNI, di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Sabtu (9/2).

Hadi mengapresiasi atas segala capaian yang telah diraih TNI selama dikomandoi oleh Gatot. Ucapan yang sama juga Hadi sampaikan kepada Ibu Neni Gatot Nurmantyo yang telah menjadikan Dharma Pertiwi dan IKKP Pragapi Wira Agimi semakin solid dan berkembang.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo atas segala pemikiran dan usaha untuk menjadikan TNI lebih maju, handal, profesional, solid dan dicintai oleh rakyat,” ujar dia.‎

Dalam serah terima jabatan ini, Hadi menerima tongkat komando Panglima TNI dari Gatot.‎ Setelah resmi menerima tongkat komando,Hadi mengaku akan melanjutkan program kerja yang telah dibuat oleh Gatot.

Selain itu, Hadi menyatakan diri siap menjaga netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik di 2018 dan 2019. Selain itu, Hadi juga siap menjaga kedaulatan NKRI.

“Memasuki tahun politik, pesta demokrasi memberikan warna yang beragam yang bernuansa akan terjadinya konflik, TNI harus memegang teguh netralitasnya dari tingkat atas sampai satuan paling bawah. Demikian juga, komitmen TNI memberikan perbantuan kepada vendor dan Polri dalam pengamanan Pilkada serentak pada tahun 2018 dan pemilu tahun 2019, senantiasa harus mengutamakan asas hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Hadi.

Hadi menyadari sepenuhnya bahwa tantangan tugas TNI ke depan tidaklah semakin ringan. Meski demikian, kata Hadi, pihaknya harus memiliki keyakinan dapat mengatasi hal itu.

“Kita harus bertekad membangun tentara yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.  melalui profesionalisme, disiplin dan militan, menjadikan TNI hebat dalam segala medan tugas. Sedangkan dengan rendah hati akan menghasilkan kemanunggalan yang kuat, sinergitas dari keempatnya itu akan menunjukkan yang tangguh dan percaya diri,” tandas Hadi.

TAGS : Gatot Nurmantyo TNI Hadi Tjahjanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26036/Di-Mata-Hadi-Gatot-Sukses-Bawa-TNI-Dipercaya-Publik/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments