Take a fresh look at your lifestyle.

Demi Cegah Corona, Iran Bolehkan Masker N95

0 3
Demi Cegah Corona, Iran Bolehkan Masker N95

Pejalan kaki memakai masker untuk menghindari virus corona ketika kota-kota Iran (Foto: IRNA)

Teheran, Jurnas.com – Kementerian Perdagangan Iran mengatakan sudah menerima pengiriman dua masker respirator dalam jumlah besar, atau dikenal sebagai masker N95, di tengah kampanye nasional memerangi penyebaran virus corona baru di negara itu.

Wakil Menteri Perdagangan, Hossein Modarres Khiabani mengatakan, kedua kargo akan tiba di pelabuhan selatan Iran beberapa hari ke depan untuk membantu otoritas kesehatan menanggapi meningkatnya permintaan masker N95 di rumah sakit dan klinik.

Modarres Khiabani mengatakan pengiriman itu empat kali lebih besar dari jumlah peralatan medis dan masker sebelumnya yang tiba di Iran awal pekan ini dan termasuk tiga juta masker N95.

Masker respirator tidak secara khusus disetujui untuk tujuan medis, tetap masker tersebut terbukti menjadi alat yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyedia layanan kesehatan yang melakukan kontak langsung dengan pasien virus corona di Iran kekurangan peralatan dalam beberapa pekan terakhir.

Modarres Khiabani mengatakan bahwa produsen dalam negeri juga telah meningkatkan output masker 3-lapisan, yang dikenal sebagai masker bedah, dan respirator untuk membantu menanggapi permintaan yang meningkat di negara ini.

Ia mengatakan output untuk topeng di Iran hampir tiga kali lipat mencapai 900.000 per hari, tanpa menawarkan rincian angka yang terkait dengan topeng N95.

Otoritas kesehatan mengatakan pada hari Kamis bahwa jumlah kematian akibat penyebaran virus corona baru di Iran telah mencapai 1.248, termasuk 149 orang yang meninggal selama 24 jam terakhir.

Sebanyak 18.407 orang dinyatakan positif mengidap virus corona sejak ditemukan di Iran pada 19 Februari. Sekitar 5.979 pasien telah sembuh dari penyakit itu. (Press TV)

TAGS : Virus Corona Pendemi Global Masker N95

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69212/Demi-Cegah-Corona-Iran-Bolehkan-Masker-N95/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments