Take a fresh look at your lifestyle.

Delegasi Korut Sambangi Korsel Matangkan Olimpiade

0 4
Delegasi Korut Sambangi Korsel Matangkan Olimpiade

Olimpiade Musim Dingin di PyongChang Korea Selatan

Seoul – Delegasi Korea Utara menyambangi Korea Selatan pada Minggu (21/1) setelah sebelumnya sempat membatalkan rencana kunjungan tersebut. Mereka tiba di Korsel guna mematangkan persiapan olimpiade musim dingin.

Penyiar Korea Selatan YTN, seperti dikutip dari reuters, Minggu (21/1) melaporkan,  bahwa delegasi tersebut telah tiba di Seoul pada hari Minggu dini hari di bawah pengawalan ketat polisi. Kemudian, mereka melanjutkan perjalan dengan kereta ke Pyeongchang, tempat penyelenggaraan olimpiad 9-25 Februari.

Delegasi tujuh anggota Korea Utara tersebut semula dijadwalkan berkunjung pada hari Sabtu untuk memeriksa tempat pertunjukan oleh rombongan seni selama Olimpiade.Namun dibatalkan sesaat sebelum kunjungan tersebut tanpa penjelasan. Kemdudian, pejabat dari Korea menggunakan hotline lintas batas untuk menjadwal ulang kunjungan tersebut.

Persiapan tersebut merupakan bagian dari partisipasi Utara dalam pertandingan tersebut, sebuah terobosan diplomatik yang jelas setelah berbulan-bulan mengalami ketegangan tinggi mengenai program nuklir dan rudal Korea Utara.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan, Korea Utara akan mengirim 22 atlet ke olimpiade musim dingin bulan depan dan bersaing dalam tiga cabang olah raga.

TAGS : Korea Selatan Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28114/Delegasi-Korut-Sambangi-Korsel-Matangkan-Olimpiade/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments