Take a fresh look at your lifestyle.

Dana CSR Telkom Berbau SARA Dinilai Hoax

0 3
Dana CSR Telkom Berbau SARA Dinilai Hoax

Ilustrasi Telkomsel

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapat berbagai tuduhan negatif. Perusahaan plat merah itu dikabarkan telah melakukan diskriminasi terkait dana program corporate social responsibility (CSR) terhadap perbaikan sarana ibadah.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum FSP BUMN Bersatu Arief Poyuono mengatakan, tuduhan perlakuan diskriminatif oleh sejumlah kalangan pada Direksi Telkom yang menyalurkan dana program CSR adalah hoax alias tidak mengunakan data yang valid.

“Masa tuduhan terhadap Telkom yang dituduh diskriminatif dalam menyalurkan dana CSR dengan menyalurkan bantuan untuk gereja 3,5 milyar dan masjid hanya 100 juta, pakai sumber data dari medsos, kan aneh juga,” kata Arief, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (25/4).

Kata Arief, Telkom merupakan perusahaan terbuka dan setiap kegiatan perusahaan mulai dari pengembangan usaha dan penyaluran CSR sebagai kewajiban badan usaha yang beroperasi di Indonesia harus dilaporkan secara transparan pada publik.

“Dan pengunaan CSR Di Telkom juga diawasi oleh Kementrian BUMN. Jadi sangat engga mungkin pembagian CSR Telkom didasarkan para subjektivitas yang didasarkan SARA,” terangnya.

Untuk itu, kata Arief, patut dicurigai pengguna isu pembagian CSR diskriminatif oleh Telkom dan aksi-aksi demo ke Telkom muncul disaat akan RUPS yang diarahkan untuk mendiskreditkan direksi Telkom.

“Patut dicurigai ada pihak dari luar dan dalam  Telkom yang tidak puas dengan Direksi Telkom sehingga membiayai aksi-aksi demo untuk mendiskreditkan direksi Telkom,” katanya.

Karena itu, lanjut Arief, FSP BUMN Bersatu meminta pemerintah dalam hal ini Kementrian BUMN tak perlu terpengaruh dengan isu hoax dari Medsos yang sengaja mendiskreditkan manajemen dan karyawan Telkom.

“Bagi yang ingin bernafsu jadi direksi Telkom jangan pakai isu-isu SARA untuk mendiskreditkan manajemen Telkom,” tegasnya.

TAGS : Telkom Arief Poyuono Dana CSR SARA

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33179/Dana-CSR-Telkom-Berbau-SARA-Dinilai-Hoax/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments