Take a fresh look at your lifestyle.

China Tak Takut Perangi Amerika Serikat

0 2
China Tak Takut Perangi Amerika Serikat

Presiden China Xi Jinping dan Ibu Negara China Peng Liyuan menyambut Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Beijing, China, 9 November 2017 ( Reuters/ Damir Sagolj)

Jakarta – China akan berjuang dengan cara apapun dan siap mengambil tindakan pencegahan komprehensif jika Amerika Serikat melanjutkan praktik proteksionisnya yang sepihak.

“Pada perdagangan Sino-AS, Cina telah membuat posisinya sangat jelas. Kami tidak ingin perang dagang, tetapi kami tidak takut perang seperti itu,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri China, Lu Kang dilansir Xinhua.

Pernyataan itu muncul setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan Kamis bahwa ia telah meminta Perwakilan Perdagangan AS untuk mempertimbangkan 100 miliar dolar AS dari tarif tambahan pada produk-produk China.

“Mengenai pernyataan AS, kami tidak hanya akan mendengarkan kata-kata tetapi juga mengawasi perbuatan,” lanjutnya.

“Jika Amerika Serikat melanjutkan proteksionisme terlepas dari penentangan dari China dan komunitas internasional, China akan berjuang sampai akhir dengan cara apa pun untuk melindungi kepentingan negara dan rakyat,”tambahnya.

Menurut juru bicara tersebut, Amerika merupakan awal adanya pertentangan tersebut. “Konflik itu diprakarsai oleh Amerika Serikat sebagai provokasi,” katanya.

China akan melanjutkan reformasi dan membuka, melindungi perdagangan multilateral, dan mempromosikan liberalisasi perdagangan dan investasi.

TAGS : China Amerika Perdagangan Internasional

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31929/China-Tak-Takut-Perangi-Amerika-Serikat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments