Take a fresh look at your lifestyle.

China Sebut Penambahan THAAD di Korea Selatan Bikin Masalah

0 8
China Sebut Penambahan THAAD di Korea Selatan Bikin Masalah

Polisi dan tentara Korea Selatan berjaga disekitar tempat pemasangan sistem anti rudal THAAD

Beijing – Kementerian Luar Negeri China menyatakan keprihatinanya pada Sabtu (29/07) terkait keputusan Korea Selatan yang ingin menambah empat sistem anti rudal THAAD di negaranya.

China merupakan negara yang sangat menentang pemasangan sistem pertahanan anti rudal THAAD di Korea Selatan, dan menganggapnya sebagai ancaman yang serius bagi keamanan negaranya. 

Dilansir dari Reuters, menurut China penambahan sistem anti rudal THAAD itu tidak akan menyelesaikan masalah keamanan Korea Selatan, dan hanya akan  membuat persoalan itu semakin menjadi lebih kompleks. Kementerian China sekali lagi menyerukan agar sistem tersebut segera ditarik.

Penambahan sistem pertahanan anti rudal THAAD ini diajukan oleh Presiden Moon Jae In, setelah PKorea Utara melakukan uji coba rudal balistik antar benua pada Sabtu (29/07) ini.

Sebelumnya dua unit sistem pertahanan anti rudal THAAD telah dipasang oleh militer Amerika Serikat di Korea Selatan, dan empat lainnya masih dalam tahap diskusi, karena adanya kekhawatiran terkait dampak lingkungan dari pemasangan sistem anti rudal tersebut.

TAGS : Korea Selatan Korea Utara THAAD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19456/China-Sebut-Penambahan-THAAD-di-Korea-Selatan-Bikin-Masalah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments