Take a fresh look at your lifestyle.

China Rayakan Ulang Tahun ke-68

0 5
China Rayakan Ulang Tahun ke-68

Bendera nasional China dikawal oleh penjaga ke alun-alun (Foto: Xinhua/Luo Xiaoguang)

Bejing – Minggu (1/10) hari ini Republik Rakyat Cina merayakan ulang tahun ke-68. Sekitar 115.000 warga Tiongkok menyaksikan penggalangan Bendera Nasional di Lapangan Tian`anmen di jantung kota Beijing, Minggu (1/10)

Pukul 06.05 WIB, tampak bendera nasional dikawal oleh penjaga ke alun-alun. Warga China ikut mengheningkan cipta saat lagu kebangsaan dimainkan, dan bendera nasional bintang lima dikibarkan.

Di latar belakang ada layar raksasa berukuran 17 meter dalam bentuk keranjang bunga, yang menampung bunga dan buah-buahan seperti kesemek, delima, apel, peoni dan mawar China. Ini melambangkan sebuah negara yang berkembang dan sejahtera.

Menyaksikan upacara pengibaran bendera nasional di Lapangan Tian`anmen pada ulang tahun negara tersebut menjadi cara rutin warga China saat merayakan Hari Nasional. Beberapa orang bergabung hanya sekadar meramaikan, dan yang lainnya datang untuk mengungkapkan perasaan patriotisme.

Hari Nasional dirayakan dengan liburan selama seminggu, sedangkan Festival Pertengahan Musim Gugur tradisional China atau Festival Kue Bulan, yang menampilkan pertemuan keluarga, jatuh pada 4 Oktober tahun ini.

TAGS : China Ulang tahun Beijing

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22605/China-Rayakan-Ulang-Tahun-ke-68/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments