Take a fresh look at your lifestyle.

China-AS Bahas Korut hingga Hubungan Bilateral

0 6
China-AS Bahas Korut hingga Hubungan Bilateral

Presiden Donald Trump (L) dan Presiden China Xi Jinping (R) (Foto: Reuters)

Beijing – Presiden China Xi Jinping berbincang dengan Amerika Serikat, Donald Trump melalui telepon. Menurut stasiun pemerintah Tiongkok, kedua pemimpin negara mendiskusikan perkembangan terakhir di Semenanjung Korea, serta membahas hubungan bilateral yang mencakup perdagangan dan ekonomi.

Perbingan tersebut menekankan kerja sama antara Tiongkok dengan Amerika Serikat dalam bidang ekonomi dan perdagangan telah memberikan keuntungan nyata bagi kedua negara tersebut. Keduanya menekankan pentingnya mengembangkan hubungan yang sehat dan stabil.

Presiden Tiongkok Xi mengungkapkan, Beijing dan Washington perlu membangun hubungan secara konstruktif untuk menangani berbagai masalah sensitif. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara tentara Amerika Serikat dan Tiongkok dalam mengatasi masalah kemanusiaan, pengedaran narkoba, serta masalah regional dan internasional.

Sementara Trump, menurut Anadolu, mengatakan bahwa pihaknya ingin memperkuat hubungan bilateral dengan Tiongkok, serta memperbaiki kerja sama perdagangan dan ekonomi antar dua negara.

Selain itu, Presiden Tiongkok juga membahas perkembangan terakhir di Semenanjung Korea. Xi mengajak semua pihak untuk sama-sama berupaya dalam menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk berdialog dalam negosiasi pembersihan kawasan Semenanjung Korea dari senjata nuklir.

Trump menekankan bahwa pemerintah Beijing telah menjalankan perannya dalam masalah ini dan memicu Amerika Serikat untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi kembali dengan Tiongkok.

TAGS : China Amerika Serikat Ekonomi Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27918/China-AS-Bahas-Korut-hingga-Hubungan-Bilateral/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments