Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyebaran Corona, Anies Minta Warga Jangan Tinggalkan Jakarta

0 6
Cegah Penyebaran Corona, Anies Minta Warga Jangan Tinggalkan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, Jurnas.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk tetap berada di rumah dan tidak meninggalkan Jakarta selama minimal tiga minggu ke depan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warga, jangan meninggalkan Jakarta,” ucap Anies dalam keterangan resminya, Kamis (19/03).

Selaim itu, Ia meminta agar pejabat wilayah tingkat kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan untuk menyampaikan kepada warganya agar tetap di rumah.

“Sampaikan kepada RT/RW (agar warganya) jangan meninggalkan Jakarta kecuali genting/urgen, jangan pergi, tahan. Paling tidak selama tiga minggu ke depan jangan bepergian, bertahan dulu di Jakarta, tunda,” katanya.

Anies tidak mau masalah penyebaran Corona semakin masif. Anies tak ingin penyebaran Corona di Jakarta menjadi seperti negara-negara yang akhirnya menutup diri.

“Saya sampaikan ini karena kita tidak ingin Jakarta mengalami seperti yang dialami oleh tempat-tempat lain. Hari ini bela negara adalah dengan cara di rumah,” ujar Anies.

Sebelumnya, Mantan Rektor Paramadina menginstruksikan agar Salat Jumat di ibu kota ditiadakan selama dua pekan ke depan.

Hal ini dilakukan guna menekan kasus penyebaran virus corona baru (Covid-19), yang hari ini, Kamis (19/3) jumlahnya sudah mencapai angka 309 kasus.

“Seluruh jajaran Pemprov mulai dari wali kota, kecamatan, kelurahan, semua akan mengirimkan pesan ini. Semua akan turun ke lapangan untuk mengimbau warga agar melaksanakan kegiatan keagamaan di rumah, bukan di tempat ibadah,” kata Anies.

TAGS : Anies Baswedan DKI Jakarta Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69201/Cegah-Penyebaran-Corona-Anies-Minta-Warga-Jangan-Tinggalkan-Jakarta/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments