Take a fresh look at your lifestyle.

Cawapres dari Santri Bakal Dongkrak Elektabilitas Jokowi

0 6
Cawapres dari Santri Bakal Dongkrak Elektabilitas Jokowi

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019 mendatang. Namun, PPP menginginkan Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi dari kalangan santri.

Demikian disampaikan Wasekjen PPP Ahmad Baidowi, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (7/11). Menurutnya, sejauh ini PPP belum membahas nama-nama, termasuk Ketum PPP Romahurmuziy.

Menurutnya, PPP hanya membahas kriteria cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dimana, PPP berharap dari kalangan santri.

“Jadi kriteria yang kita inginkan adalah dari kalangan santri, mewakili kelompok Islam,” kata Awiek sapaan akrab Ahmad Baidowi.

Kata Awiek, hanya tokoh dari kalangan santri yang dapat mendongkrak elektabilitas Jokowi. Hal itu mengingat, Jokowi selama ini dianggap representasi kalangan nasionalis.

“Maka kalau dicari tokoh yang bisa menopang elektabilitas Pak Jokowi adalah tokoh yang berasal dari kalangan santri, jadi koalisinya nanti nasionalis-Islam,” tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Pemilih Muslim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24398/Cawapres-dari-Santri-Bakal-Dongkrak-Elektabilitas-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments