Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin: Merdeka Berarti Tak Boleh Ada Satu Pun Warga Miskin

0 4
Cak Imin: Merdeka Berarti Tak Boleh Ada Satu Pun Warga Miskin

Muhaimin Iskandar meletakkan batu pertama pembangunan asrama pondok pesantren darunnaim di Kalbar.

Pontianak – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar mengatakan, makna kemerdekaan yang sesungguhnya itu ada tiga. Berdaulat secara politik dan ekonomi, serta memiliki masyarakat yang berkarakter.

“Inilah tiga hal yang menjadi agenda mendesak agar kemerdekaan itu sempurna,” kata Muhaimin usai melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan Pondok Pesantren Darunna`im di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (18/8/2017) malam.

Pria yang disapa Cak Imin ini menambahkan, merdeka juga berarti tidak boleh ada satu pun warga Indonesia yang miskin dan menderita karena kekurangan.

Menurut dia, itulah salah kemajuan dan kemerdekaan yang harus bisa diwujudkan dalam usia negara yang memasuki 72 tahun ini.

“Insya Allah, dalam waktu Indonesia emas pada 2045 nanti kita akan mencapai lebih baik lagi,” ujar Cak Imin.

Ia menilai, pencapaian yang dihadapi bangsa Indonesia pada saat ini tentu saja masih banyak kekurangan yang harus ditutupi dan dibenahi, serta didukung. Salah satunya adalah bangaimana menumbuhkan ekonomi rakyat.

“Usaha kecil dan menengah yang harus terus ditumbuhkan, kemakmuran dan kesejahteraan, tingkat kualitas dan pendidikan ini juga masih belum,” ucapnya.

Cak Imin bersama sejumlah kader PKB melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan para santri di Pondok Pesantren Darunnaim di Jalan Ampera, Pontianak.

 

TAGS : Cak Imin makna kemerdekaan PKB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20383/Cak-Imin-Merdeka-Berarti-Tak-Boleh-Ada-Satu-Pun-Warga-Miskin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments