Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin Dinilai Pantas Dampingi Jokowi, Ini Alasannya

0 6
Cak Imin Dinilai Pantas Dampingi Jokowi, Ini Alasannya

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai sebagai tokoh muda kerakyatan yang pantas mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Jaringan Pemuda Kerakyatan, Haryanto, saat deklarasi dukungan kepada Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2019, di Jakarta, Senin (5/1).

Menurutnya, Cak Imin merupakan tokoh muda yang berprestasi dan sarat pengalaman. Dimana, Cak Imin selama menjadi wakil ketua DPR RI dan Menteri Tenaga Kerja telah banyak membantu rakyat.

“Cak Imin aktif melakukan pembelaan terhadap TKI, Kaum Buruh, Petani, dan Nelayan, serta melindungi pasar tradisional dari serbuan supermarket (pasar modern),” kata Haryanto.

Selain itu, kata Haryanto, Panglima Santri itu sebagai tokoh muda kerakyatan. Atas dasar itu, Cak Imin dinilai pantas untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Setelah kami amati, Cak Imin merupakah tokoh muda kerakyatan. Pantas diusung sebagai cawapres untuk kemakmuran bangsa sesuai harapan rakyat Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, sikap kerakyatan Cak Imin sungguh terbukti saat dirinya dengan lantang meminta Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, untuk memperhatikan tiga hal penting dalam pengembangan pertanian.

Pertama, sektor pertanian harus tetap disubsidi pemerintah. Kedua, harga produksi harus ditindaklanjuti dengan harga jual yang terus membaik agar petani tidak rugi dan konsumen senang. Ketiga, insfrastruktur pertanian termasuk alat-alat di dalamnya, irigasi dan transportasi menuju pasar harus memadai.

Dalam kesempatan itu, Hariyanto berseru kepada seluruh pemuda di Jakarta untuk memberikan dukungan dan memenangkan Cak Imin sebagai pemimpin yang berkarakter kerakyatan.

“Mari kita dukung Cak Imin sebagai calon wakil presiden 2019. Sekali lagi kami katakan negeri ini merindukan pemimpin muda kerakyatan,” tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28772/Cak-Imin-Dinilai-Pantas-Dampingi-Jokowi-Ini-Alasannya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments