Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin Dinilai Cawapres Terpopuler Mewakili NU dan Parpol

0 3
Cak Imin Dinilai Cawapres Terpopuler Mewakili NU dan Parpol

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Jakarta – Dari sejumlah nama elite partai politik (Parpol), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menempati posisi teratas sebagai calon presiden (Capres) untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Hal itu berdasarkan hasil rumusan yang dilakukan oleh Relawan Militan Jokowi-Mania (JO-MAN) yang disampaikan dalam sebuah diskusi bertajuk “Wakil Presiden Pilihan Rakyat”, di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Ketua Umum JO-MAN Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya sudah merumuskan beberapa kriteria yang layak untuk menjadi pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Pendamping Jokowi boleh berlatar belakang militer, ekonom dan partai politik,” kata Noel sapaan akrab Imannuel kepada wartawan.

Ia menambahkan, pendamping Jokowi tidak boleh memiliki beban masa lalu yang berkaitan dengan pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM), tidak terlibat kasus hukum, korupsi, siap bekerja keras, dan loyalitas yang tinggi.

“Itu kriteria calon pendamping Jokowi yang telah dirumuskan JOMAN,” tegas Noel.

Sementara untuk pimpinan Parpol, kata Noel, Cak Imin menempati posisi teratas melewati kandidat pemimpin parpol lainnya. “Pak Muhaimin dinilai bisa mewakili partai dan kalangan Nahdlatul Ulama (NU),” kata Noel.

Mantan Panglima TNI Moeldoko, kata Noel, layak menjadi calon pendamping Jokowi mewakili militer. “Sementara calon wakil presiden dari kalangan ekonom, yang layak adalah Rizal Ramli Mantan Menteri Bidang Perekonomian era presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur),” tandas Noel.

Namun, JO-MAN menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan siapa yang dinilai layak mendampinginya di Pilpres nanti.

Sebelumnya, Politisi PDIP, Aryo Bimo menegaskan pendamping Presiden Jokowi harus memiliki wawasan dalam bidang kenegarawanan dan ekonomi. Menurutnya, hal yang harus dipertimbangkan dengan seksama adalah potensi untuk kerja sama yang saling mengisi dengan presiden.

“Oleh karena itu, terpulang kepada presiden untuk menemukan pendamping yang mampu menambah wawasan dalam bidang kenegarawanan dan ekonomi yang semakin kompleks,” kata Aryo Bimo

Sementara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum Megawati Sukarnoputri tengah menyiapkan Cawapres pendamping Jokowi untuk pilpres 2019. Menurutnya, Megawati masih mencari nama yang tepat untuk diusung bersama Jokowi.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29875/Cak-Imin-Dinilai-Cawapres-Terpopuler-Mewakili-NU-dan-Parpol/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments