Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin Cs Dilantik jadi Pimpinan MPR Siang Ini

0 4
Cak Imin Cs Dilantik jadi Pimpinan MPR Siang Ini

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar

Jakarta – Tiga pimpinan MPR tambahan akan menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah dalam rapat Paripurna MPR, Senin (26/3) siang ini.

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan, Sidang Paripurna MPR dengan agenda penetapan dan pengucapan sumpah pimpinan MPR tambahan dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB, di Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura.

Ketiga pimpinan MPR yang akan dilantik yaitu, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ahmad Basarah dari PDIP, dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.

“Pada pukul 12.00 WIB, persiapan pelaksanaan sidang paripurna MPR. Para petugas dari MPR sudah berada di pos masing-masing,” kata Siti, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, paripurna MPR kali ini hanya agenda tunggal, yaitu pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan MPR tambahan. Pengucapan sumpah terhadap tiga pimpinan MPR yang baru akan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA).

Dalam sidang paripurna MPR itu diharapkan seluruh anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR dan anggota DPD bisa menghadiri sidang. Sidang paripurna ini juga akan dihadiri pimpinan lembaga-lembaga negara yang lain.

“Para wakil ketua MPR yang akan dilantik, Ketua MA, dan rohaniawan dipersilakan menempati tempat yang telah disediakan. Pimpinan MPR juga menempati tempat yang disediakan,” kata Siti.

Diketahui, Penetapan dan pelantikan tiga wakil ketua MPR tersebut merupakan konsekuensi dari Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 sebagai perubahan atas UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau UU MD3.

Ketiga calon pimpinan MPR yang akan dilantik adalah Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan, dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.

Mereka akan melengkapi lima pimpinan MPR yang sudah ada, yaitu Ketua MPR Zulkifli Hasan (PAN), dan empat wakil ketua. Keempatnya adalah Hidayat Nur Wahid (PKS), Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), dan Oesman Sapta Odang (Kelompok DPD).

TAGS : Pimpinan MPR Cak Imin Pelantikan MPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31189/Cak-Imin-Cs-Dilantik-jadi-Pimpinan-MPR-Siang-Ini/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments