Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin: Berita Ketua MPR Soal LGBT Hoax

0 4
Cak Imin: Berita Ketua MPR Soal LGBT Hoax

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membantah pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait persetujuan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) oleh sejumlah fraksi di DPR.

Cak Imin mengatakan, pernyataan tersebut justru akan menimbulkan kontroversi di tengah-tengah masyarakat. Ia mengingatkan, agar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak percaya dengan pernyataan Zulkifli.

“Pak @mohmahfudmd jangan percaya berita hoax dan sampah kampanye yang sengaja bikin kontroversi; faktanya tidak demikian, kita memang harus selalu waspada,” kata Cak Imin, seperti dikutip melalui akun twitternya di @cakimiNOW,

Hal itu menanggapi pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi di DPR menyetujui adanya LGBT dalam pembahasan RUU KUHP di DPR.

Kata Cak Imin, pemberitaan soal persetujuan lima fraksi di DPR soal LGBT tersebut adalah hoax yang dapat memancing kontroversi. Hal itu juga mengingatkan Anggota DPD RI Fahira Idris.

“Juga mbak @fahiraidris jangan berhoax karena mayoritas Fraksi tidak seperti berita palsu itu. Hebat juga cara memancing kontroversi versi ketua MPR,” terangnya.

Sebelumnya, Mahfud MD dalam akun twitternya mentwet berita Zulkifli soal persetujuan adanya LGBT oleh lima partai politik di DPR. Mahfud menyebut, mayoritas di DPR menyetujui adanya LGBT.

“Saya sudah bilang, kan? di DPR sdh banyak yang mendukung,” tulis Mahfud dalam akunnya di @mohmahfudmd.

Sebelumnya, Zulkifli menyebut, ada lima partai di DPR yang menyetujui adanya LGBT di Indonesia. “Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” kata Zulkifli, di Surabaya, Sabtu (20/1).

Ia merasa heran dengan adanya persetujuan sejumlah fraksi DPR terhadap pengakuan LGBT di Indonesia. Padahal, prilaku tersebut bertentangan dengan agama. “Ini malah minta diakui,” tegas ketua umum PAN itu.

TAGS : Ketum PKB Muhaimin Iskandar LGBT Ketua MPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28159/Cak-Imin-Berita-Ketua-MPR-Soal-LGBT-Hoax/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments