Take a fresh look at your lifestyle.

Bos Matahari Tewas, Ini Dugaan Penyebab Sementara

0 3
Bos Matahari Tewas, Ini Dugaan Penyebab Sementara

Bos Matahari Departement Store, Hari Darmawan Tewas

Jakarta – Pendiri Matahari Departement Store dan juga pemilik Taman Wisata Matahari, Hari Darmawan ditemukan meninggal dunia, di aliran Sungai Ciliwung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3).

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan, jasad Hari ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah mendapatkan kabar korban menghilang dari karyawannya pada Jumat 9 Maret 2018 malam.

“Sebelumnya, tadi malam korban mengatakan mau ke vila di dekat sungai, namun setelah stafnya pergi ambil minum dan kembali tiba-tiba korban sudah tidak ada,” kata Dicky.

Sementara, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo menjelaskan, dari keterangan yang didapatkan managemen TMW, Jumat (9/3) malam sekitar pukul 20.30 WIB, Hari sedang beristirahat di salah satu villa yang berada di kawasan Cilember, tepatnya di daerah Hankam sebelum berencana kembali ke kediamannya di TWM.

“Adapun pada saat itu kondisi hujan deras pada siang hari di kawasan puncak yan mengakibatkan aliran Sungai Ciliwun deras. Hari diduga berkeinginan untuk melihat kondisi sungai tersebut lebih dekat,” ujar Sutopo dari keterangan resmi managemen TMW.

Villa Hari berada di sisi Sungai Ciliwung. Dugaan sementara pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itulah Hari hilang keseimbangan sehingga terjatuh ke aliran sungai yang beraliran sangat deras.

Pada Jumat malam, managemen TWM mencoba melakukan penyisiran area Sungai Ciliwung dengan berjalan kaki dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cisarua.

Namun, karena ada sejumlah area yang tidak bisa disisir dengan berjalan kaki, managemen kemudian meminta bantuan tim SOAR yang merupakan rekanan kerja TWM untuk menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet.

Pada Jumat malam penyisiran sempat dihentikan karena kondisi gelap. Pada Sabtu pukul 06.00 pencarian kembali dilakukan. Jasad Hari ditemukan sekitar 1 km dari titik kawasan villa miliknya.
Jasad Hari telah dibawa ke rumah duka di Bogor, dan rencananya akan dimakamkan di Bali sesuai dengan keinginan almarhum.

TAGS : Bos Matahari Tewas Hari Darmawan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30365/Bos-Matahari-Tewas-Ini-Dugaan-Penyebab-Sementara/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments