Take a fresh look at your lifestyle.

Bondowoso Catat Rekor Tertinggi Pernikahan Anak di Jatim

0 7
Bondowoso Catat Rekor Tertinggi Pernikahan Anak di Jatim

Pernikahan anak (boombastis.com)

Surabaya – Tingginya angka pernikahan anak berusia di bawah 18 tahun di wilayah Jawa Timur (Jatim) salah satunya dipicu oleh tradisi, atau kebiasaan turun temurun di sejumlah daerah provinsi setempat.

Sekretaris Jenderal Koalisi Perempuan Indonesia Dian Kartika Sari menyebut angka perkawinan anak tertinggi di Jawa Timur terdapat di tiga kabupaten, yaitu Sampang, Probolinggo dan Bondowoso.

“Angka perkawinan anak di tiga kabupaten itu merupakan yang tertinggi di Provinsi Jawa Timur,” katanya, di sela Deklarasi Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak untuk wilayah Jawa Timur, yang berlangsung di Surabaya, Minggu.

Dia mencontohkan, berdasarkan data tahun 2015 dari Dinas Pembinaan Potensi Keluarga Besar (DPPKB) Kabupaten Bondowoso, angka pernikahan anak di wilayah setempat sudah mencapai 2.250 kasus.

Sedangkan di Kabupaten Probolinggo, DPPKB setempat mencatat selama Januari – Juni 2016, angka pernikahan usia di bawah 20 tahun mencapai 1.985 pernikahan atau 45,15 persen dari total 4.396 pernikahan.

 

TAGS : Pernikahan anak jatim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25370/Bondowoso-Catat-Rekor-Tertinggi-Pernikahan-Anak-di-Jatim-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments