Take a fresh look at your lifestyle.

Bom Ranjau di Mali Tewaskan Sekelompok Pengusaha

0 3
Bom Ranjau di Mali Tewaskan Sekelompok Pengusaha

Bom Ranjau

Dakar – Minibus yang mengangkut sekelompok pengusaha asal Burkina Faso dan Mali meledak karena melewati ranjau yang ditanam di jalan. Dikabarkan media setempat,  26 orang  tewas, termasuk seorang ibu dan empat anaknya.

Minibus tersebut dikabarkan sedang menuju ke sebuah pameran yang diadakan tiap minggu di kota Boni. Tiga dari korban tewas tersebut adalah warga negara Burkina Fasolu dan korban yang lain adalah warga asal Mali.

Sebelumnya telah terjadi serangan bersenjata yang dilakukan lima teroris terhadap pasukan keamanan di daerah Youwarou. Dua tentara dan lima teroris tewas dalam baku tembak penyerangan tersebut.

Kelompok teroris juga melakukan serangan teror di wilayah Ngomakoura, namun tak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Pada tahun 2013, bedasarkan permintaan dari pemerintah sementara Mali, Perancis melakukan intervensi militer ke wilayah ibu kota Bamako menyusul perampasan kota Kidal, Timbuktu dan Gao oleh Gerakan Separatis Nasional Azavad (MNLA) pada tahun 2012.

Sebuah perjanjian damai bertujuan untuk mengakhiri kekerasan ditandatangani berbagai pihak di Aljazair pada tahun 2015.

Namun kelompok bersenjata yang tak hadir dalam pertemuan tersebut kini kembali menunjukan kegiatan separatisnya di bagian utara dan tengah negara tersebut. (AA)

TAGS : Bom Ranjau Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28356/Bom-Ranjau-di-Mali-Tewaskan-Sekelompok-Pengusaha/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments