Bocah Alabed Jadi Tokoh Pengaruh Dunia Maya

Bocah Alabed Jadi Tokoh Pengaruh Dunia Maya

Bana Alabed, bocah Suriah yang menjadi tokoh berpengaruh dunia maya versi Time Magazine

Jakarta – Seorang anak perempuan berusia 8 tahun asal Suriah, Bana Alabed oleh Time Magazine masuk sebagai tokoh berpengaruh di dunia maya.

Karena melalui akun Twitternya @Alabedbana, dia yang dibantu ibynya Fatemah, telah mengunggah foto dan video kehidupan di tengah kecamuk perang Suriah.

Times menyusun daftar tokoh tahunan mereka berdasarkan pengaruh global melalui media sosial dan menjadi judul utama pemberitaan. Selain, Alabed, turut masuk ke daftar tersebut penulis J.K Rowling, bintang pop Rihanna, Kim Kardashian dan Presiden Donald Trump.

Alabed yang bergabung di Twitter pada September 2016 ini, kini memiliki 365 ribu followers. “Saya tidak bisa keluar karena ada bom. Tolong berhenti membom kami,” tulis Alabed dilansir Daily Sabah.

Alebad menuliskan lagi, “Aleppo sangat bagus tapi kami butuh kedamaian. Saya mau hidup seperti anak-anak, tapi, saya stres sekarang,” kata dia.

Pada akhir tahun lalu di usia 7 tahun, Alebad dan keluarga dievakuasi dari bagian timur Aleppo ke Turki. Disana dia disambut Tayyip Erdogan di istananya.

 

TAGS : Krisis Suriah Bana Alabed Turki

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18106/Bocah-Alabed-Jadi-Tokoh-Pengaruh-Dunia-Maya/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz