Take a fresh look at your lifestyle.

Bisikan Jokowi dan Ruth Cheline Saat Penyerahan Bendera di Istana

0 5
Bisikan Jokowi dan Ruth Cheline Saat Penyerahan Bendera di Istana

Presiden Jokowi saat menerima Bendera dari Ruth Cheline. Foto: Biro Pers Setpres

Jakarta – Presiden Jokowi sempat berbisik-bisik dengan  Ruth Celine Eglesya Purba petugas pembawa bakul bendera dari Sumatera Utara, saat upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara. Bagaimana kisahnya?

Jokowi menjelaskan, dirinya kebingungan ketika menerima bendera dari Ruth, apakah mengambil bendera saja atau berikut bersama bakulnya.

“Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya,” kisah Jokowi.

Lalu, Jokowi berbisik kepada Ruth soal cara pengambilan bendera dari bakul yang diserahkan. “Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik. “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?” terang Jokowi.

Ruth balas berbisik, “Bapak, hanya benderanya saja.”

Kata Jokowi, sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar dirinya dan Ruth. “Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar, Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya,” tuturnya.

Jokowi mengaku, tidak mengetahui tat cara menerima bendera tersebut karena tidak mengikuti gladi upacara. “Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik,” terangnya.

TAGS : Presiden Jokowi HUT Kemerdekaan Indonesia Istana

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20394/Bisikan-Jokowi-dan-Ruth-Cheline-Saat-Penyerahan-Bendera-di-Istana/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments