Take a fresh look at your lifestyle.

Besok Novel "KPK" Pulang ke Indonesia, Begini Kondisinya?

0 6
Besok Novel "KPK" Pulang ke Indonesia, Begini Kondisinya?

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia, Besok (Kamis, 22/2/2018).  Novel pulang ke Tanah Air dalam kondisi mata kiri yang belum bisa melihat.  

“Mata kanan sudah bisa melihat tapi tentu saja masih membutuhkan bantuan. Mata kiri tidak bisa melihat karena masih menunggu operasi tahap kedua,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah‎, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Kendati demikian, sambung Febri, ada perkembangan signifikan yang disampaikan oleh dokter. Yakni, selaput tipis mata kiri Novel sudah tumbuh secara merata.

“Apalagi setelah operasi tambahan kemarin ketika selaput tipis itu digeser dari pinggir mata ke bagian tengah,” tutur Febri.

Menurut Febri, Novel masih harus menjalani perawatan lebih lanjut saat kembali ke Indonesia. Mengingat, Novel akan menjalani operasi tahap kedua yang rencananya akan dilakukan pada April 2018.

Dalam operasi tahap kedua itu, kata Febri, akan dilakukan proses pemasangan kornea artifisial. Namun jika nanti berfungsi, belum dapat dipastikan dapat berfungsi secara normal.

“Tapi kita berharap perbaikan-perbaikan akan terjadi dan kondisi disini juga cukup kondusif untuk membanu proses penyembuhan dan recovery dari Novel,” tutur dia.

Soal kedatangan, sambung Febri, nantinya Novel akan disambut oleh ‎pimpinan dan pegawai KPK.‎ “Besok Pimpinan dan pegawai akan menyambut kepulangan Novel di kantor KPK. Salah satu Pimpinan juga akan menjemput ke Bandara,” tutur dia.

‎Seperti diketahui, Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai shalat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Akibat penyerangan itu, Novel terpaksa menjalani perawatan medis di Singapura. Meski sejumlah upaya telah dilakukan pihak kepolisian, pelaku penyerangan hingga saat ini belum juga ditemukan.‎

TAGS : Novel Baswedan KPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29520/Besok-Novel-KPK-Pulang-ke-Indonesia-Begini-Kondisinya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments