Take a fresh look at your lifestyle.

Bermuda Legalkan Perkawinan Sejenis

0 3
Bermuda Legalkan Perkawinan Sejenis

Negara Bermuda

Jakarta – Sebuah wilayah seberang laut Britania Raya di Samudra Atlantik bagian utara, Bermuda menjadi negara pertama yang mencabut undang-undang yang melarang pernikahan sesama jenis.

Pernikahan sejenis telah diizinkan di Wilayah Luar Negeri Inggris sejak Mei 2017. Tapi sekarang sebuah undang-undang telah ditegakkan untuk membangun kemitraan domestik sebagai gantinya, sebuah langkah yang oleh para kritikus digambarkan sebagai kemunduran hak-hak sipil yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pemerintah Bermuda mengatakan bahwa undang-undang yang ditandatangani oleh Gubernur John Rankin bertujuan untuk menyeimbangkan penentangan terhadap pernikahan sesama jenis dengan keputusan pengadilan Eropa yang menjamin pengakuan dan perlindungan bagi pasangan seks yang sama di pulau itu.

Parlemen telah benar-benar mengeluarkan undang-undang tersebut pada bulan Desember, dan sebagian besar orang Bermuda memilih untuk tidak melakukan perkawinan sesama jenis.

“Tindakan ini dimaksudkan untuk mencapai keseimbangan antara dua kelompok yang saat ini tidak dapat didamaikan di Bermuda, dengan menyatakan bahwa pernikahan tersebut harus antara laki-laki dan perempuan sementara pada saat yang sama mengakui dan melindungi hak pasangan sesama jenis,” kata menteri urusan rumah Walton Brown

Sekarang, pasangan dalam kemitraan domestik yang terdaftar akan memiliki hak setara dengan pasangan heteroseksual yang sudah menikah, termasuk hak untuk mengambil keputusan medis atas nama pasangannya.

Namun kelompok hak-hak sipil LGBTQ mengatakan bahwa keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya memberi status pasangan kedua jenis kelamin yang sama.

TAGS : Bermuda Inggris LGBT

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28932/Bermuda-Legalkan-Perkawinan-Sejenis/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments