Take a fresh look at your lifestyle.

Benarkah Capres yang Didukung PKB Pasti Menang?

0 6
Benarkah Capres yang Didukung PKB Pasti Menang?

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar

Jakarta – Sejumlah pengamat politik dan pakar akademisi menyebut calon presiden (Capres) yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan akan menang dalam kontestasi Pilpres.

Demikian disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dalam acara refleksi tahun baru Imlek 2018, di Restoran Eka Ria, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Kata Cak Imin, sejumlah pengamat menilai dukungan PKB terhadap pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai penentu kemenangan pada Pilpres 2014 yang lalu.

“PKB yang mengusung Pak Jokowi jadi presiden sama Pak JK jadi menang, banyak pengamat mengatakan siapa yang didukung PKB pasti menang. Itu kata pengamat,” kata Cak Imin.

Penilaian itu, kata Cak Imin, juga dikuatkan oleh pernyataan cawapres Hatta Rajasa yang saat itu berpasangan dengan Prabowo Subianto. Dimana, saat itu Hatta yang menjadi rival Jokowi-JK di Pilpres 2014 menyebut bahwa kekalahannya karena tidak didukukung oleh PKB.

“Sahabat saya, Pak Hatta Rajasa, yang berpasangan dengan Pak Prabowo, setelah selesai pilpres bilang, ini kalah gara-gara saya dan Pak Prabowo tidak didukung oleh PKB. Andai saja PKB dukung Prabowo dan saya, pasti menang,” terangnya.

Nah, menurut Panglima Santri itu, kondisi yang sama juga dinyatakan oleh sejumlah pengamat jelang Pilpres 2019. Menurutnya, dukungan PKB menjadi penentu kemenangan Pilpres 2019 mendatang.

“Pengamat hari ini menyatakan hal yang sama. Siapa pun capres dan cawapres yang didukung oleh PKB, itu yang akan menang,” tegas mantan Menakertrans itu.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29124/Benarkah-Capres-yang-Didukung-PKB-Pasti-Menang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments