Take a fresh look at your lifestyle.

Bekaca ke Al-Zaytun, Indonesia Bisa Swasembada Beras

0 9
Bekaca ke Al-Zaytun, Indonesia Bisa Swasembada Beras

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat mengunjungi Ma`had Al-Zaytun, Jumat (19/1)

Indramayu – “Kalau Indonesia dikelola seperti Al-Zaytun,kita bisa swasembada pangan terutama beras.” Demikian disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat mengunjungi Ma`had Al-Zaytun.

 Dalam kesempatan itu, Zulhasan menyatakan kekaguman terhadap pengelolaan Al-Zaytun yang mampu menyediakan semua kebutuhan hidup dari hasil olah tanah yang luas totalnya mencapai 1.200 hektar.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi santri dan guru setiap hari Al-Zaytun memasak satu ton beras. Semua dihasilkan di sawah, kebun, dan tambak yang dikelola sendiri,”  jelasnya.

Dalam sambutannya, Panji Gumilang mengungkapkan bahwa dari hasil pertanian Al-Zaytun bisa memenuhi seluruh kebutuhan santri dan keluarga guru dengan beras subsidi seharga Rp7 ribu. Surplus beras “diekspor” ke Cirebon dan Jakarta dengan harga pasar sekarang mencapai Rp13 ribu perkilo.

“Kita sudah membuktikan bisa berdikari sebagaimana diamanatkan para Pendiri Bangsa,” kata Panji Gumilang, Jumat (19/1).

Dalam lawatan tersebut, ia disambut puluhan ribu santri. Ribuan santriwati bahkan histeris berebut menyalami dan meminta swafoto. Selain para santri, ikut menyambut juga wali santri yang khusus dihadirkan untuk menyambut Zulhasan, nama sapaan Zulkifli.

Pemimpin Ma`had (pesantren) Al-Zaytun, Syaikh Abdus Salam Panji Gumilang memimpin langsung penyambutan didampingi seluruh pengurus dan guru yang memakai jas lengkap. Para santri juga memakai pakaian seragam jas lengkap dan dasi.

TAGS : Warta MPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28075/Bekaca-ke-Al-Zaytun-Indonesia-Bisa-Swasembada-Beras/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments