Take a fresh look at your lifestyle.

Beijing Desak AS Cabut Sanksi Baru Perusahaan China

0 6
Beijing Desak AS Cabut Sanksi Baru Perusahaan China

Pertunjukan rudal balistik Korea Utara

Beijing – Pemerintah China mendesak Amerika Serikat mencabut sanksi baru terhadap perusahaan China yang menurut Washington mendukung program nuklir Korea Utara. Hal itu menyusul dua peluncuran rudal antar benua Pyongyang bulan lalu. 

Pada Selasa (22/8), administrasi Trump memberlakukan sanksi terhadap 16 perusahaan China dan Rusia dan orang-orang yang membantu program rudal nuklir dan balistik Korea Utara dan membantunya menghasilkan uang untuk mendukung program tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengatakan kepada wartawan dalam briefing reguler, China menentang keras sanksi sepihak dan yurisdiksi armada yang diambil oleh Paman Sam terhadap entitas dan individu China.

Di antara mereka yang dikenai sanksi adalah enam perusahaan China, termasuk tiga perusahaan batubara. Hua mengatakan pihak berwenang China akan mengikuti peraturan dan undang-undang mereka sendiri untuk menyelidiki dan menghukum jika perlu perusahaan yang bersangkutan.

China sungguh-sungguh dan komprehensif menerapkan sanksi Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara, dan usaha kami ada untuk dilihat semua orang, kata Hua.

Washington mengatakan sanksi sendiri dimaksudkan untuk melengkapi kebijakan PBB, termasuk yang terbaru, diberlakukan setelah Korea Utara menguji dua rudal balistik antar benua bulan lalu yang mungkin dapat menjangkau sebagian wilayah Amerika Serikat

TAGS : China Korea Utara Amerika Serikat ICBM

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20622/Beijing-Desak-AS-Cabut-Sanksi-Baru-Perusahaan-China/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments