Take a fresh look at your lifestyle.

Bareskrim Tetapkan Kasus Dua Pimpinan KPK Naik ke Penyidikan

0 6
Bareskrim Tetapkan Kasus Dua Pimpinan KPK Naik ke Penyidikan

Bareskrim Polri

Jakarta – Bareskrim Polri resmi menerbitkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Saut Situmorang.

Keduanya dilaporkan oleh Sandy Kurniawan dengan Laporan Polisi Nomor LP/1028/X/2017/Bareskrim. Sementara, Surat Perintah Penyidikan Nomor. SP. Sidik/1728/XI/2017/Dit Tipidum tanggal 7 November 2017.

“Telah dimulai penyidikan terhadap dugaan tindak pidana membuat surat palsu atau memalsukan surat dan menggunakan surat palsu dan/atau penyalahgunaan wewenang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan/atau Pasal 421 KUHP yang diduga dilakukan oleh terlapor Saut Situmorang, Agus Rahardjo dkk,” demikian surat SPDP yang ditandatangani Direktur Tindak Pidana Umum, Brigjen Herry Rudolf Nahak.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan terbitnya SPDP tersebut.

“Perkara yang dimaksud adalah tindak pidana membuat surat palsu atau memalsukan surat dan atau penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Saut Situmorang dan Agus Rahardjo dkk,” kata Setyo, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/11).

Setyo menjelaskan, surat penyalahgunaan wewenang tersebut terkait permohonan pencegahan Ketua DPR Setya Novanto untuk bepergian ke luar negeri tertanggal 2 Oktober 2017. Surat tersebut dikeluarkan setelah adanya putusan praperadilan yang dimenangkan Novanto.

TAGS : Setya Novanto Pimpinan KPK Bareskrim Polri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24462/Bareskrim-Tetapkan-Kasus-Dua-Pimpinan-KPK-Naik-ke-Penyidikan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments