Take a fresh look at your lifestyle.

Bandara JFK New York Kebanjiran, Penumpang Terlantar

0 4
Bandara JFK New York Kebanjiran, Penumpang Terlantar

Genangan air di Bandara JFK, New York (foto: NY Times)

New York – Bandara John F. Kenedy (JFK), New York terpaksa menunda sejumlah penerbangan, lantaran genangan banjir yang disebabkan oleh pecahnya pipa utama di bandara tersebut, pada Minggu (7/1) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, kejadian ini menambah derita para wisatawan yang hendak keluar dari Amerika Serikat. Sebab, sebelumnya sudah ratusan penerbangan ditunda akibat badai musim dingin hingga cuaca buruk.

Dari video yang diperoleh CNN, tampak air tumpah dari langit-langit bandara ke meja check-in dan menutupi lantai di Terminal 4. Gangguan ini kabarnya diakibatkan oleh cuaca buruk Timur Laut AS yang berimbas pada penurunan suhu New York hingga -8 derajat celcius.

Menurut keterangan Otoritas Pelabuhan Ney York dan New Jersey, penerbangan internasional dari Terminal 4 untuk sementara ditunda. Dan penumpang dialihkan ke terminal lain yang lebih aman sejauh ini.

“Apa yang terjadi di JFK tidak dapat diterima. Wisatawan mengharapkan dan pantas memperoleh yang lebih baik,” ujar Direktur Eksekutif Otoritas Pelabuhan Rick Cotton.

Otoritas menjelaskan, sebuah pipa air yang memberi suplai ke terminal, pecah, yang menyebabkan banjir setinggi 7,5 sentimeter dan pemadaman listrik sementara.

Sebelumnya, berdasarkan situs Flight Aware, sejak Jumat hingga Minggu siang, total penundaan di JFK mencapai 1.400 penerbangan. Alasannya yakni cuaca ekstrim dan badai salju yang menimpa AS dan Kanada akhir-akhir ini.

TAGS : Amerika New York JFK Banjir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27480/Bandara-JFK-New-York-Kebanjiran-Penumpang-Terlantar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments