Take a fresh look at your lifestyle.

Bamsoet Sudah Kaya Sejak Awal, Jangan Berpikir Negatif

0 5
Bamsoet Sudah Kaya Sejak Awal, Jangan Berpikir Negatif

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta – Masyarakat diminta agar tidak mudah berpikir negatif terkait sejumlah mobil mewah dan harta kekayaan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Sebab, Bamsoet memang sudah kaya sebelum menjadi anggota DPR.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (19/1). Menurutnya, publik harus diberi tahu bahwa Bamsoet itu memang sudah kaya sejak awal.

“Saya dengar itu foto-fotonya, foto-foto lama. Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat,” kata Fahri.

Hal itu menanggapi sejumlah mobil mewah dan pesawat jet pribadi Bamsoet yang menjadi polemik dan perbincangan publik di media sosial.

Kata Fahri, tidak ada yang salah menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan.

“Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif,” tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Disisi lain, Fahri mengingatkan, agar Bamsoet tetap menjadi dirinya sendiri, tidak usah berubah. Karena, Fahri mengatakan, lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi menjabat dan sekarang menjadi Ketua DPR pastilah angin akan bertiup lebih kencang.

“Dan dia harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini, kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang. Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” tegasnya.

Sebelumnya, Bamsoet memastikan sejumlah kendaraan mewah miliknya telah terdaftar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). “Saya sudah lapor ke LHKPN,” kata Bamsoet, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (18/1).

Diketahui, berdasarkan LHKPN yang dilaporkan pada 31 Maret 2016, Bamsoet memiliki harta kekayaan mencapai Rp 62.741.853 dan USD 211.026.

Dalam LHKPN yang diakses dari laman acch.kpk.go.id, jumlah kekayaan Bamsoet itu terdiri dari harta bergerak dan tak bergerak. Bamsoet tercatat memiliki harta tak bergerak senilai Rp 38.717.572.000. Harta tak bergerak itu terdiri dari 23 tanah dan bangunan yang sebagian besar tersebar di wilayah Jakarta dan Bogor.

Sedangkan harta bergerak Bamsoet tercatat senilai Rp 18.770.000.000. Harta bergerak itu terdiri dari sejumlah alat transportasi dan mesin lainnya. Di antaranya, 2 motor Harley Davidson, mobil Hummer H2, mobil Vellfire, mobil Land Rover, mobil Bentley, mobil Rubicon, mobil Ferrari California, mobil Rollsroyce, mobil Porsche Cayenne, mobil Alphard, mobil Ford Escape, dan mobil Mercedes Benz.

Harta bergerak Bamsoet lainnya senilai Rp 988.000.000. Nilai tersebut terdiri dari logam mulia, batu mulia,dan barang-barang seni dan antik.

Bamsoet pun tercatat memiliki surat berharga senilai Rp 120.000.000. Selain itu, tercatat memiliki giro dan setara kas lainnya senilai Rp 4.146.281.941.

Harta kekayaan yang dilaporkan Bamsoet 31 Maret 2016 mengalami kenaikan dari pelaporan sebelumnya. Pada pelaporan 28 Januari 2010, LHKPN Bamsoet tercatat senilai Rp 24.116.034.728 dan USD 20.095.

TAGS : Ketua DPR Bambang Soesatyo Fahri Hamzah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28049/Bamsoet-Sudah-Kaya-Sejak-Awal-Jangan-Berpikir-Negatif/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments