Take a fresh look at your lifestyle.

Bamsoet Ingin Anggota DPR Bisa Akses Seluruh Komisi

0 9
Bamsoet Ingin Anggota DPR Bisa Akses Seluruh Komisi

Ketua DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta – Dalam rangka menciptakan parlemen yang modern, Ketua DPR Bambang Soesatyo menginginkan banyak hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja kedewanan.

Salah satunya, Bamsoet menginginkan agar seluruh anggota DPR dapat mengakses perkembangan dalam pembahasan yang sedang dilakukan di setiap komisi.

“Saya membayangkan tiap ruang sidang itu bisa diakses dari masing-masing ruang anggota. Impian saya itu seluruh anggota DPR bisa mengakses apa yang sedang dibahas dalam setiap komisi,” kata Bamsoet, saat silaturahmi dengan pegawai parlemen, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/1).

Misalnya, kata Bamsoet, anggota Komisi III DPR bisa mendengar semua yang sedang dibahas di Komisi lainnya. Jadi tidak ada alasan bagi anggota DPR tidak tahu sebagai alat kelengkapan dewan. Sehingga, seluruh anggota DPR dapat mengetahui perkembangan perpolitikan di tanah air.

“Anggota DPR itu seharusnya serba tahu, sehingga nggota DPR itu tidak gagap ditanya tentang impor beras, tidak gagap ketika ditanya soal kelaparan di Papua,” terangnya.

Dalam silaturahmi itu, Bamsoet didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Plt Sekjen DPR Damayanti dan Kepala Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Anton Sihombing.

TAGS : Ketua DPR Bambang Soesatyo Parlemen Modern

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28039/Bamsoet-Ingin-Anggota-DPR-Bisa-Akses-Seluruh-Komisi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments