Take a fresh look at your lifestyle.

Aziz: Menpora akan Evaluasi Pembinaan Olahraga

0 7
Aziz: Menpora akan Evaluasi Pembinaan Olahraga

Aziz Syamsuddin

Bali – Ketua Kontingen Indonesia di Sea Games 2017 Kuala Lumpur Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan melakukan evaluasi terhadap pembinaan atlet disetiap cabang olahraga (Cabor).

Ia mengatakan bahwa evaluasi itu terkait dengan peningkatan prestasi atlet menghadapi ajang kejuaraan Asian Games 2018 nanti.

Hal itu menanggapi jebloknya prestasi altet Indonesia dari target 55 emas hanya mampu membawa sekitar 33 emas saja dan sejumlah permasalahan yang dialami para atlet. Sehingga, menempatkan Indonesia diperingkat kelima klasemen.

Menpora akan melakukan evaluasi dalam proses pembinaan, baik pengadaan peralatan, kemudian uang saku dan untuk persiapan Asian Games nanti ,”kata Aziz disela-sela acara Forum Parlemen Dunia, di Nusa Dua Bali, Kamis (7/9).

“Termasuk, dari pihak KONI dan KOI juga akan melakukan pembaguan tugas terhadap pembinaan atau dijadikan satu pola pembagian pada ASEAN Games nanti seperti apa dalam berkordinasi yang baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah evaluasi tersebut juga akan membahas soal target prestasi atlet untuk mengantongi mendali emas nanti, politikus Golkar itu mengaku belum ada pembahasan ke arah sana.

“Belum, kan penentuan (target) itu nanti, setelah ada pembinaan dan saat ini pembinaan sedang dalam proses setiap cabang olahraga, nanti KONI, KOI dan Satlak Prima akan duduk bersama apakah akan diketuai CDM (Komandan Kontingen Indonesia) atau bagaimana itu semua tergantung pemerintah (Menpora) bagaimana untuk melakukan pembinaan kepada setiap cabang olahraga soal kebutuhannya seperti apa?, dari peralatannya?, pelatihnya?, trainning camp nya dimana?, uji tandingnya mau dimana? dan honornya,” jelasnya.

“Sehingga dari totoal rencana kegiatan dan budget itu kemudian diakumulasikan dan dikordinasikan dengan KOI, Satlak Prima dan KONI. Sehingga CDM yang terbentuk lebih awal bisa menjadi jembatan kordinasi terhadap dengan stacholder lainnya,” pungkas ketua Banggar DPR RI itu.

TAGS : Sea Games Malaysia Menpora Aziz Syamsuddin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21384/Aziz-Menpora-akan-Evaluasi-Pembinaan-Olahraga/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments