Take a fresh look at your lifestyle.

Ayatollah Khamenei Batalkan Pidato Tahun Baru karena Virus Corona

0 2
Ayatollah Khamenei Batalkan Pidato Tahun Baru karena Virus Corona

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei (Kantor Pemimpin Tertinggi Iran via AP)

Teheran, Jurnas.com – Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei membatalkan pidato Tahun Baru regulernya di Kuil Suci Reza Imam di kota Iran timur laut Mashhad untuk mencegah penyebaran virus corona

Keputusan tersebut sejalan dengan imbauan dari Kementerian Kesehatan Iran untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari epidemi virus corona yang sedang berlangsung di negara itu.

Kantor Ayatollah Khamenei dalam keterangan tertulisanya mengatakan, upacara tersebut tidak akan diadakan pada awal tahun Iran yang jatuh pada 20 Maret 2020, seperti imbauan dari Kementerian Kesehatan Iran untuk mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut.

“Karena penyebaran virus corona dan saran ketat dari pejabat kesehatan dan spesialis, dengan ini, bangsa Iran yang terhormat diberitahu, untuk menghindari segala bentuk pengumpulan dan menahan diri bepergian dan keluar dari kota,” tulis pernyataan tersebut.

“Pidato pemimpin Upacara, yang diadakan setiap tahun pada hari pertama tahun (kalender baru Iran) di tempat suci Imam Reza (Damai Bersamanya) tidak akan diadakan tahun ini, dan Pemimpin tidak akan melakukan perjalanan ke Mashhad,” sambungnya.

Kantor Pimpinan menyatakan harapan bahwa kepatuhan penuh warga terhadap instruksi yang disampaikan pejabat kesehatan akan mengarah pada pemberantasan penyakit yang terakhir.

Virus corona baru, yang pertama kali muncul di kota Wuhan di China tengah, menewaskan lebih dari 3.800 orang dan menginfeksi lebih dari 108.000 lainnya di setidaknya 95 negara.

Iran telah menjadi negara yang paling terpukul di Timur Tengah, dengan total 237 kematian dan 7.161 kasus infeksi.

TAGS : Ayatollah Sayyid Ali Khamenei Kalender Baru Iran Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68677/Ayatollah-Khamenei-Batalkan-Pidato-Tahun-Baru-karena-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments