Take a fresh look at your lifestyle.

Australia Gagalkan Rencana Terorisme Ledakkan Pesawat

0 7
Australia Gagalkan Rencana Terorisme Ledakkan Pesawat

Pihak keamanan Australia berdiri di depan garis polisi (Foto: Reuters)

Sydney – Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengatakan, serangan anti terorisme yang dilakukan di Sydney pada Sabtu malam berhasil menggagalkan dugaan rencana terorisme menjatuhkan pesawat terbang.

Turnbull mengatakan, operasi kontra-terorisme utama sedang berlangsung dan tindakan pengamanan ekstra telah dilakukan di bandara-bandara besar setelah empat orang ditangkap dalam serangan di Sydney.

“Setelah menerima saran dari badan keamanan dan intelijen kami, pemerintah bergerak dengan cepat untuk melindungi masyarakat dengan  sejumlah operasi dan tambahan mengamanan dikerahkan di bandara Sydney pada Kamis, (27/8),”  kata Turnbull daam konferensi pers pagi hari, dikutip Reuters pada Minggu (30/9) 

“Langkah-langkah ini dan selanjutnya telah diperluas ke semua bandara utama di terminal domestik dan internasional,” tambahnya.

Turnbull mengatakan orang-orang dengan rencana untuk melakukan perjalanan harus melakukannya dengan percaya diri, namun biarkan penjaga untuk pemeriksaan keamanan dengan ekstra.

Australia, sekutu dekat Amerika Serikat, telah siaga tinggi atas serangan militan yang tumbuh di wilayahnya setelah kembali dari pertempuran di Timur Tengah, sejak 2014.

Pihak berwenang mengatakan, mereka berhasil menggagalkan sejumlah serangan potensial sejak saat itu, namun ada beberapa serangan , termasuk sebuah pengepungan kafe di Sydney yang menyebabkan dua sandera dan orang bersenjata tersebut tewas.

Sekitar 100 orang  meninggalkan Australia untuk Suriah bersama organisasi seperti Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), kata menteri imigrasi Australia bulan lalu.

TAGS : Australia Terorisme

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19466/-Australia-Gagalkan-Rencana-Terorisme-Ledakkan-Pesawat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments