Take a fresh look at your lifestyle.

Atasi Perselisihan Negara Teluk, Trump dan Erdogan Bertemu

0 3
Atasi Perselisihan Negara Teluk, Trump dan Erdogan Bertemu

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Jakarta – Presiden Amerika Serikat,, Donald Trump berbicara dengan rekannya dari Turki, Recep Tayyip Erdogan terkait pemutusan hubungan diplomatik Qatar oleh tetangga-tetangganya di Teluk.

Gedung Putih mengatakan, Trump dan Erdogan berbicara terkait cara mengatasi krisis sambil memastikan, semua negara bekerja untuk menghentikan pendanaan teroris dan untuk memerangi ideologi ekstremis.

“Presiden Trump menekankan pentingnya semua sekutu dan mitra untuk meningkatkan usaha mereka memerangi terorisme dan ekstremisme dalam segala bentuknya,” kata pernyataan Gedung Putih, dilansir Arab News pada Sabtu (1/7)

Ankara memiliki hubungan dekat dengan Doha namun juga menjaga hubungan baik dengan negara-negara Teluk lainnya, berusaha untuk menengahi krisis tersebut.

Pejabat Kementerian Pertahanan Turki mengatakan Khalid bin Mohammed Al-Attiyah bertemu dengan rekannya Turki Fikri Isik di Ankara, namun tidak memberikan rincian.

Turki mengirim pasokan makanan ke Doha untuk membantu meringankan isolasi dan segera meratifikasi perjanjian militer dengan Qatar, yang memungkinkan penggelaran tentara ke markasnya.

TAGS : Donal Trump Recep Tayyip Erdogan Qatar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18241/Atasi-Perselisihan-Negara-Teluk-Trump-dan-Erdogan-Bertemu/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments