Take a fresh look at your lifestyle.

Atasi Konflik Pilkada, Kapolri: Sistem Pendingin Harus Jalan

0 5
Atasi Konflik Pilkada, Kapolri: Sistem Pendingin Harus Jalan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Polri akan melakukan beberapa langkah proaktif.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polri akan proaktif dalam melakukan pengawasan di sejumlah daerah yang dianggap memiliki potensi konflik dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Oleh karena itu kita melakukan langkah proaktif untuk meminimalisir terjadinya konflik. Jadi sistem pendingin harus jalan. Sistem pendingin ini terutama dari Pemerintah, Polri dan elemen masyarakat,” kata Tito, saat rapat gabungan bersama pimpinan DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/1).

Terkait dengan netralitas di internal Polri, kata Tito, pihaknya telah melakukan arahan baik secara lisan maupun secara tertulis melalui telegram.

“Kemudian kita juga melakukan pengawasan secara internal, jika ada Polri yang tidak netral maka kita melakukan investigasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan, rapat gabungan bersama pemerintah beserta aparat penegak hukum kali ini bertujuan agar menyatukan Persepsi dalam menyukseskan Pilkada serentak 2018.

“Beberapa permasalahan yang menjadi perhatian kita bersama, efektivitas pelaksanaan, penyelesaian konflik Pilkada,” kata Fadli selaku pimpinan saat membuka rapat gabungan.

TAGS : Pilkada 2018 Kapolri Tito Karnavian Konflik Pilkada

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27648/Atasi-Konflik-Pilkada-Kapolri-Sistem-Pendingin-Harus-Jalan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments