Take a fresh look at your lifestyle.

AS Tukar Nuklir Korut dengan Kemakmuran

0 2
AS Tukar Nuklir Korut dengan Kemakmuran

Menlu AS bertemu Kim Jong un

Jakarta – Pemerintah Amerika Serikat (AS) berjanji bahwa negaranya akan bekerja keras untuk membangun kembali perekonomian Korea yang dilanda sanksi jika rezim Kim Jong Un setuju menyerahkan persenjataan nuklirnya.

Begitu kata Menteri Luar Negeri Mike Pompeo setelah optimism pejabat AS tumbuh menjelang pertemuan Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump di Singapura pada Selasa (12/6).

“Jika Korea Utara mengambil tindakan berani untuk denuklirisasi dengan cepat, Amerika Serikat siap untuk bekerja dengan Korea Utara untuk mencapai kemakmuran setara dengan teman-teman Korea Selatan kami,” kata Pompeo dikutip dari Arab News, Sabtu (12/5)

Senjak Gencatan Senjata antara Utara dan Selatan pada 1950-1953, Korea Selatan bangkit dari keterpurukan menjadi ekonomi dunia terkemuka, namun, ekonomi Korea Utara justru anjlok. Belum lagi sejumlah sanksi PBB yang menjadi beban negara itu.

Sejauh ini, Pemimpin Korea Utara telah membuat janji yang tidak jelas untuk “denuklirisasi” tetapi belum menjelaskan apa artinya itu, kapan itu akan terjadi atau bagaimana itu akan dilaksanakan.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Pompeo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34222/AS-Tukar-Nuklir-Korut-dengan-Kemakmuran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments